Halal Bihalal Dengan Komunitas Dou Ndai, HMS Sosialisasi Empat Pilar MPR RI - Bima News

Sunday, 1 August 2021

Halal Bihalal Dengan Komunitas Dou Ndai, HMS Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

 

Sosialisasi
Anggota DPR RI Fraksi PAN, H Muhammad Syafruddin ST. MM (HMS) sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kantor Desa Doridungga, Kecamatan Donggo, Minggu (1/8).

BimaNews.id, BIMA-Badan Sosialisasi Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) RI menggelar kegiatan halal bihalal komunitas dou mbojo. Mulai dari komunitas ojek, kusir, petani dan nelayan se Kabupaten Bima.

Kegiatan itu sekaligus sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini berlangsung di aula Kantor Desa Doridungga, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima, Minggu (1/8).

Hadir pada kegiatan itu, anggota Badan Sosialisasi MPR RI Fraksi PAN, H Muhammad Syafrudin ST MM (HMS). Kades Doridungga, Jubair, BPD Doridungga, tokoh masyarakat, agama dan tokoh pemuda se Kecamatan Donggo.

Pembukaan kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Kades Doridungga, Jubair pada kesempatan itu menyampaikan keluh kesah tentang kesulitan air bersih yng dari tahun ke tahun dihadapi warga setempat.

"Lewat kesempatan ini, kami minta pada anggota DPR RI untuuk membantu pengadaan pompa air,"  ungkap Jubair.

Selain persoalan air bersih, Jubair juga mengeluhkann soal kelangkaan pupuk bagi petani ketika musim tanam. Kelangkaan pupuk, menjadi masalah tiap tahun yang dihadapi petani tanpa ada solusi.

"Kami sangat berharap persoalan-persoalan dihadapi warga Donggo, bisa dijawab lewat kegiatan ini," harap Jubair.

Menjawab permintaan kades, anggota DPR RI, H Muhammad Syafruddin mengaku akan berkoordinasi dengan dinas PUPR. Sedangkan soal pupuk, akan berkoordinasi dengan dinas pertanian dan dinas terkait lain.

Selain menjawab keluhan warga. Pria yang akrab disapa HMS ini mengingatkan, untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. K Supaya tidak terpapar virus corona.

"Virus ini tergantung ketaatan kita terhadap Prokes. Selalu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker dan hindari kerumunan," ajaknya.

Program vaksinasi lanjutnya, juga sangat penting. Selain untuk kekebalan tubuh, juga kebutuhan lain. Seperti, saat mengambil bantuan dan keluar masuk daerah dan mengurus dokumen.

"Jangan percaya pada isu yang beredar, kalau vaksin akan membahayakan kesehatan. Saya sudah divaksin dan saya sehat-sehat saja. Tidak mungkin saya bisa keliling dan hadir di sini kalau belum divaksin," sebut duta PAN ini.

Bersama
H Muhammad Syafruddin ST MM (HMS) foto bersama dengan sejumlah peserta usai acara sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

HMS juga mengingatkan kembali warga, soal UUD 1945 yang menjadi acuan penyelenggaraan negara.

"Mari kita selalu ingat dengan Indonesia. Tidak lupa dengan UUD juga. Jadikan pribadi kita masing-masing sebagai teladan dan contoh. Kita boleh berbeda, tapi tetap darah Indonesia," ujarnya.

Pantauan Radar Tambora, acara berakhir sekitar pukul 16.00 wita. Usai menutup acara, HMS ikut foto bersama dengan sejumlah peserta yang hadir. Dengan menunjukan empat jari, sebagai tanda acara 4 pilar MPR RI yang digelar selesai. (ar*)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda