Gara-gara Kacamata, Leher Kakek 60 Tahun Ditebas - Bima News

Monday, 9 August 2021

Gara-gara Kacamata, Leher Kakek 60 Tahun Ditebas

Ditebas
Ilustrasi Google
  

BimaNews.id, DOMPU-Naas menimpa Ahmad Landa, warga Desa Jambu, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu. Kakek 60 tahun ini dilarikan ke RSUD setelah dibacok oknum A alias Kisan, juga warga setempat.

Kapolsek Pajo IPDA Rusnadin mengatakan, kasus penganiayaan itu terjadi sekitar pukul 10.00 Wita, Minggu (8/8) di rumah Kades Jambu. Korban sempat dirawat di Puskesmas, namun kondisinya parah sehingga dirujuk ke RSUD.

"Sekarang korban masih dirawat intensif. Sedangkan pelaku sudah diamankan pasca kejadian," jelas Rusnadin.

Kasus penganiyaan tersebut berawal dari persoalan kacamata milik Kades Jambu, Muhtar Ismail. Kacamata tersebut dipakai secara bergiliran oleh warga saat acara tahlilan meninggalnya anak Kades.

Namun, terakhir kacamata tersebut dipakai korban dari tangan Usman, warga lain. Karena dikira kacamata itu hilang, Usman ikut bertanggungjawab. Dia mendatangi rumah korban untuk menanyakan kacamata tersebut. 

"Ketika Usman tiba di rumahnya, malah korban mengajak Usman ke rumah Kades untuk klarifikasi soal kacamata tersebut," jelas Rusnadin.

Tiba di rumah Kades, korban ditemani beberapa warga. Rupanya di rumah Kades juga ada pelaku,  yang merupakan menantu Kades.

Tanpa basa-basi, pelaku keluar dari dalam rumah kemudian menebas leher korban dengan parang. Melihat kejadian itu, Kades bersama sejumlah warga berusaha melerai dan menghubungi polisi. Beberapa warga lain membawa korban ke Puskesmas.

Mendengar kejadian itu, anggota Polsek dan Babinsa mendatangi lokasi dan mengamankan pelaku. Kapolsek juga melakukan penggalangan pada keluarga korban dan warga.

Kapolsek berharap keluarga korban menyerahkan seutuhnya kasus tersebut kepada pihak kepolisian. Meminta keluarga korban tidak main hakim sendiri.

"Kasus penganiayaan ini sudah kami tangani," pungkasnya. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda