BKPSDM Terima Banyak Sanggahan, Hanya 11 Sanggahan Diakomodir Panitia - Bima News

Selasa, 17 Agustus 2021

BKPSDM Terima Banyak Sanggahan, Hanya 11 Sanggahan Diakomodir Panitia

M Saleh Yasin
M Saleh Yasin
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Pemerintah Kota Bima, melalui BKPSDM mengakui menerima banyak sanggahan dari pelamar CPNS Tahun 2021. Dari sejumlah sanggahan yang masuk itu, 11 diantaranya diterima panitia.

Ini disampaikan Kepala BKPSDM Kota Bima, M Saleh saat ditemui media ini, usai peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan ke 67 Republik Indonesia, di halaman Kantor Pemkot Bima.

Selama masa sanggahan kata Saleh, pihaknya sudah menerima banyak sekali sanggahan dari pelamar. Namun, Rata-rata sanggahan tersebut berisi kesalahan yang berasal dari pelamar.

Seperti, tidak adanya tanda tangan pelamar, tidak adanya materai, jurusan dan formasi yang tidak cocok dan beberapa kesalahan kecil tapi sangat menentukan kelulusan berkas.

Dari sekian banyak sanggahan yang masuk tersebut, hanya 11 sanggahan yang diterima oleh panitia. 4 sanggahan dari pelamar PPPK dan sisanya sanggahan dari CPNS.

"Sanggahan akan diterima, jika kesalahan berasal dari panitia. Jika kekurangan atau kesalahan dari peserta sendiri, tidak bisa diterima, " tegasnya.

Dalam proses verifikasi syarat administrasi, sebelumnya BKPSDM telah mengumumkan jumlah peserta yang lolos 1.252 orang. Sedangkan 450 pelamar terpental.

Hingga saat ini kata Saleh, pihaknya belum, mengetahui kapan tes CAT digelar karena belum adanya instruksi pusat.

"Kami menunggu jadwal dari pusat tanggal pelaksanaan CAT, " pungkas Saleh. (tin)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda