Sejumlah Nakes Terpapar Covid, RSUD Kota Bima Kembali Tutup Pelayanan - Bima News

Wednesday, 14 July 2021

Sejumlah Nakes Terpapar Covid, RSUD Kota Bima Kembali Tutup Pelayanan

Tutup
Pengumuman penutupan sementara kembali dikeluarkan RSUD Kota Bima, pada tanggal 14 Juli 2021
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bima, kembali menutup pelayanan. Menyusul sejumah  Tenaga Kesehatan (Nakes) setempat ikut terpapar Covid-19.

Melalui pengumuman yang disebar secara berantai, Rabu (14/7), tertulis ruangan UGD, Rawat Inap dan ruang isolasi RSUD Bima ditutup sementara, sampai waktu yang tidak ditentukan.

Pada pengumuman itu juga disebutkan alasan penutupan pelayanan tersebut. Menyusul sejumlah tenaga kesehatan setempat terkonfirmasi positif Covid-19.

Data diperoleh dari RSUD Kota Bima, ada 2 orang dokter dinyatakan positif Covid-19. Kemudian  4 orang bidan dan 1 orang perawat. 20 orang tenaga perawat juga dilaporkan dalam kondisi sakit.

Saat ini, petugas di UGD kosong. Karena 2 orang dokter yang bertugas di unit gawat darurat terpapar. Sehingga dilakukan tracking terhadap seluruh tenaga kesehatan yang ada.

"Untuk memutus rantai penularan, kami harus segera lakukan tracking. Do'akan semua baik-baik saja, teratasi, sehingga pelayanan kesehatan bisa dibuka kembali, " harap Dirut RSUD Kota Bima, dr. Agus DW Pintono M Kes saat dihubungi Rabu (14/7). (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda