Prihatin Dengan Kondisi Persepakbolaan, Harwoto Siap Pimpin Askab PSSI Kabupaten Bima - Bima News

Wednesday, 21 July 2021

Prihatin Dengan Kondisi Persepakbolaan, Harwoto Siap Pimpin Askab PSSI Kabupaten Bima

Harwoto
Harwoto
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Dua tahun pimpinan Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Bima dijabat pelaksana tugas. Agustus mendatang, akan digelar Kongres, memilih pengurus periode 2021 - 2025.

Figure yang digadang-gadang akan memimpin Askab PSSI Kabupaten adalah Harwoto. Dia mengaku siap memimpin PSSI Kabupaten Bima, jika diberikan kepercayaan untuk itu.

"Saya siap memimpin PSSI Kabupaten Bima," katanya pada Radar Tambora, kemarin.

Pemilik SPBU Toti Mori Donggo Bolo ini mengaku terpanggil, melihat kondisi sepak bola di Bima saat ini terpuruk. Tidak ada atlet sepak bola yang muncul. Itu terlihat dengan minimnya prestasi di cabang olahraga ini.

Kondisi itu kata dia, karena minimnya pembinaan pemain  maupun event. Sehingga tidak muncul pemain bola yang handal, seperti sebelumnya.

"Begitu juga dengan pelatih maupun wasit, tidak ada pembinaan terhadap mereka," katanya saat ditemui di Kelurahan Paruga.

Hal lain kata dia, di Kabupaten Bima tidak ada lapangan yang memadai untuk pembinaan atlet sepak bola. Padahal potensi begitu besar.

"Dasar ini saya siap untuk maju sebagai ketua," tegas kontraktor ini.

Bila diberikan amanah memimpin PSSI Kabupaten Bima  banyak program yang siap dilaksanakan, untuk membangun sepak bola. Diantaranya menyiapkan pertandingan mulai tingkat kecamatan hingga kabupaten.

Ini untuk mencari bibit pemain, mulai dari tingkat bawah. Kemudian baru dibentuk tim untuk tingkat kabupaten. Serta meregistrasi club bola di Bima untuk melegitimasi keberadaan mereka.

"Kami juga akan bersinergi dengan program Asprov PSSI NTB," tuturnya.

Selainn event dia akan mengupayakan lapangan yang standar. Serta menyiapkan sekretariat untuk PSSI. Rencananya akan disiapkan di Panda.

Termasuk, akan menyiapkan anggaran untuk pembinaan pelatih dan wasit. Karena memiliki pelatih yang mumpuni akan ikut mempengaruhi kualitas pemain.

Untuk memajukan sepak bola di Bima sebenarnya tidak sulit. Apalagi  Bima memiliki bibit pemain bola yang handal. Terbukti saat ini muncul pesepak bola Bima seperti Ady Setiawan. (nk)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda