Peta Covid-19 di Kabupaten Bima dan Kota Mataram Berubah Menjadi Merah - Bima News

Monday, 19 July 2021

Peta Covid-19 di Kabupaten Bima dan Kota Mataram Berubah Menjadi Merah

Peta
Peta penyebaran Covid -19 wilayah NTB hingga pada  minggu (18/7)  
 

BimaNews.id, BIMA- Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bima dan Kota Mataram, melonjak tajam. Daerah yang awalnya zona kuning ini, kini berubah menjadi merah.

Dalam rilis tim gugus tugas Covid-19 Provinsi NTB, Minggu, 18 Juli 2021 pukul 17.00 Wita, terlihat Kabupaten Bima dan Kota Mataram berubah warna menjad merah pada peta persebaran Covid-19.

Untuk Kota Mataram, terdapat 625 warga yang masih diisolasi, 4.111 dinyatakan sembuh, 171 orang meninggal dunia, 53 orang suspek dan 1.378 kontak erat.

Sedangkan  untuk warga Kabupaten Bima yang masih diisolasi saat ini 205 orang. 33 orang meninggal dunia, 609 orang dinyatakan sembuh, 44 suspek dan 115 kontak erat.

Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri yang dikonfirmasi usai membagikan beras bantuan PPKM Mikro membenarkan, sudah naiknya status Kabupaten Bima, dari orange ke zona merah.

"Iya betul, kita sudah zona merah sekarang, " akunya.

Meski naik status, tapi pihaknya sudah mengantisipasi dengan dengan pemenuhan tenaga medis yang bertugas khusus menangani pasien Covid-19.

Kemudian, memastikan kebutuhan oksigen dan ruang isolasi yang cukup jika nanti ada lonjakan pasien.

"RS Sondosia sudah kami siapkan. Termasuk, memetakan kecamatan mana yang paling banyak lonjakan pasiennya, untuk disiapkan tempat isolasi di tingkat kecamatan, " ungkap bupati .

Ia mengimbau masyarakat, terus menjalankan Prokes, hanya dengan cara itu untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Tetap gunakan masker, rajin cuci tangan dan jangan berkerumun . Tentu pemerintah tidak melarang total aktivitas masyarakat, tapi tegakkan prokes itu, " pungkasnya. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda