Pendaftaran P3K dan CPNS Kota Bima Ditutup, Jumlah Pendaftar 3.159 Orang - Bima News

Selasa, 27 Juli 2021

Pendaftaran P3K dan CPNS Kota Bima Ditutup, Jumlah Pendaftar 3.159 Orang

M Saleh
M Saleh Yasin
 

BimaNews.id, KOTA BIMA- Penerimaan Pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dan CPNS di Kota Bima, ditutup. Penutupan pada  Senin (26/7) pukul 23.59 Wita.

"Iya sudah ditutup tadi malam. Total jumlah pendaftar sebanyak 3.159 orang," jelas Kepala BKPSDM Kota Bima, M Saleh Yasin, Selasa (27/7).

Rinciannya, P3K guru sebanyak 1.457 orang dan CPNS 1.161 pendaftar. Sementara P3K non guru 541 orang. Ribuan pendaftar tersebut kata dia, saat ini sedang diverifikasi oleh petugas.

"Mereka akan lulus seleksi administrasi ketika memenuhi kualifikasi dan kriteria yang sudah ditentukan. Jika tidak, akan dinyatakan gugur," beber pria asal Desa Teke, Kecamatan palibelo ini.

Untuk hasil seleksi tersebut, jelas dia akan diumumkan tanggal 2 hingga 3 Agustus. Sedangkan masa sanggah hanya dua hari. Yakni, dari tanggal 4 hingga 6 Agustus mendatang.

"Setelah itu,  akan diumumkan hasil pasca sanggah pada 15 Agustus," terang Yasin.

Sementara jadwal pelaksanaan tes seleksi masih menunggu informasi lebih lanjut dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) RI. Disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19.

"Untuk tempat tes ditetapkan di SMPN 1 Kota Bima. Kita tinggal menunggu kedatangan BKN yang mensurvei kelayakan lokasi," jelasnya.

Soal kekurangan atau kelebihan fasilitas di sekolah setempat, Yasin tidak berkomentar banyak. Karena pihak BKN yang lebih paham soal itu. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda