Mayat Bayi Diduga Hasil Aborsi Ditemukan Terbungkus Plastik - Bima News

Kamis, 15 Juli 2021

Mayat Bayi Diduga Hasil Aborsi Ditemukan Terbungkus Plastik

Mayat Bayi
Mayat bayi perempuan diuga hasil aborsi, ditemukan tergantung dalam bungkusan plastik di tiang bale-bale depan kebun warga di Desa Sandue, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima 


BimaNews.id, BIMA-Warga Desa Sandue Kecamatan Sanggar dikejutkan dengan penemuan mayat bayi perempuan, Selasa malam (13/7). Bayi malang tersebut ditemukan dalam bungkusan plastik yang digantung di tiang bale-bale di depan kebun warga.

Bayi yang diperkirakan berumur 6 bulan tersebut diduga hasil aborsi. Mayat bayi tersebut pertama kali ditemukan Ketua RT Desa Sandue, Arifuddin dan Kisman sekitar pukul 21.20 Wita.

"Setelah itu mereka melaporkan temuan tersebut ke Kepala Desa Sandue," terang Kapolsek Sanggar Iptu Muhtar.

Mendengar kabar tersebut, ia bersama anggota langsung menuju lokasi temuan. Mayat bayi perempuan tersebut dievakuasi ke Puskesmas Sanggar untuk diperiksa.

"Dari hasil pemeriksaan, berat bayi 800 ons dan panjang 30 cm. Bayi tersebut dibungkus dengan baju warna putih dan plastik warna hitam," jelasnya.

Dari keterangan saksi, mayat bayi tersebut ditemukan tergantung di tiang bale-bale di depan kebun milik Hadijah. Jaraknya sekitar 3 meret dari ruas jalan raya lintas Desa Sandue.

 Arifuddin yang menemukan mayat bayi tersebut, memiliki lahan bawang di sekitar lokasi tersebut.  Dia penasaran dengan isi kantong plastik yang digantung pada tiang bale-bale tersebut.

Pasalnya, sekitar pukul 18.10 Wita, ia sempat melihat seoarang laki laki mengendarai sepeda motor metic,  berhenti sekitar 2 menit di depan bale-bale tersebut. Setelah menyimpan kresek tersebut, laki-laki tersebut lalu pergi ke arah timur.

"Pelakunya masih diselidiki. Mudah-mudahan cepat diketahui," harapnya. (jw)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda