Sukseskan Vaksinasi Massal Covid-19, Polsek Donggo Antar Jemput Warga - Bima News

Senin, 28 Juni 2021

Sukseskan Vaksinasi Massal Covid-19, Polsek Donggo Antar Jemput Warga

Antar Jemput
Anggota Polsek Donggo menjemput warga kemudian untuk vaksinasi Covid-19 di PKM setempat, Sabtu (26/6)

BimaNews.id, BIMA-Anggota Polri dan TNI di Kecamatan Donggo Kabupaten Bima membantu menyukseskan program vaksinasi massal Covid-19, Sabtu (26/6).

Pantauan Radar Tambora, anggota Polsek Donggo dan TNI, mencegat jalan depan Puskesmas (PKM) Donggo. Setiap warga yang lewat ditahan untuk divaksin. Kecuali warga yang berumur di bawah 18 tahun atau mereka yang sudah divaksin.

Tidak hanya mencegat, anggota polisi juga menyasar warga di setiap desa. Mensosialisasikan sekaligus mengajak warga  untuk ikut menyukseskan program vaksinasi. Bahkan, sejumlah warga dijemput dari kediaman, kemudian diantar pulang.

"Ini kami lakukan untuk memudahkan akses bagi warga yang kesulitan kendaraan," ungkap Kapolsek Donggo, Ipda Sukardin SH disela aktivitasnya, Sabtu (26/6).

Upaya dilakukan anggota kepolisian dan TNI ini lanjutnya, untuk menyukseskan program vaksinasi yang digalakkan pemerintah.  Apalagi disadari, masih banyak warga yang takut divaksin.

"Alhamdulillah dengan cara ini, banyak warga yang ikut vaksin," katanya bersyukur.

Kepala PKM Donggo, Sri Hartati SKep menyebutkan, dari target 95 orang yang divaksin hari itu, baru 60 orang yang sudah dilayani.  "60 orang ini sudah kita berikan dosis pertama. Selanjutnya tanggal  24 Juli mendatang untuk dosis ke dua," jelasnya.

Pelayanan diakuinya berjalan sukses, walau tidak memenuhi kuota yang ditargetkan.

"Alhamdulillah, pelayanan kami berjalan lancar. Ini berkat bantuan anggota Polri dan TNI mengajak warga," aku Tati.

Pada pelaksanaan vaksinasi massal itu, satupun dari pihak kecamatan tidak terlihat ikut terlibat. Seperti anggota Pol PP dan pegawai kecamatan lain.

"Saya sudah koordinasi dengan camat, untuk membantu koordinir warga. Tapi kita kita tidak lihat terlibat," pungkasnya. (ar)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda