Oknum ASN di Pemkot Bima Berulah, Unggah Foto Wali Kota Berpasangan Dengan H Natsir - Bima News

Minggu, 20 Juni 2021

Oknum ASN di Pemkot Bima Berulah, Unggah Foto Wali Kota Berpasangan Dengan H Natsir

Foto Wali Kota
Foto yang diunggah M Fajrin, oknum ASN di Kota Bima  di laman facebook menampilkan Wali Kota Bima berpasangan dengan M Natsir
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Bima, diduga mulai berpolitik praktis. ASN yang bertugas di Bagian Prokopim Setda Kota Bima, M Fajrin mengunggah foto Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi, dengan seorang laki-laki sebagai wakilnya. Keterangan foto yang dibuat dengan kata "Bismillah". 

Pilkada serentak di Indonesia, disepakati akan digelar akhir tahun 2024 mendatang. Masih lama.

Fajrin sepertinya tidak sabar untuk memainkan peran pada Pilkada mendatang. Unggahannya terindikasi bernuansa politis. Padahal jelas aturannya, ASN harus menjaga netralitas pada pesta demokrasi. 

Pada laman media sosial miliknya, tertera foto Wali Kota Bima HM Lutfi mengenakan baju dinas putih-putih. Disandingkan seorang pria bernama M Natsir yang juga mengenakan pakaian yang sama. 

M Natsir diketahui putra kelahiran Bima. Sekarang mengabdikan diri sebagai ASN di Pemprov Sulbar. M Natsir  pada Pilkada Kota Bima dulu pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Bima. Namun belum beruntung. 

Saat ini Wali Kota Bima masih memimpin bersama dengan Wakil Wali Kota Bima yang sah, Feri Sofyan. Menunaikan sejumlah visi misi yang disampaikan saat Pilkada 2018 lalu.

Foto yang diunggah Fajrin, juga menandai beberapa orang di dalam status tersebut dan ditanggapi dengan 4 orang like dan 2 orang yang berkomentar. Namun sayang, status Fajrin tersebut telah dihapus di beranda Facebook miliknya. 

Fajrin yang dihubungi media ini untuk klarifikasi hanya mengulang-ulang jawaban, ia tidak memiliki maksud apa-apa. 

“Tidak apa-apa, tidak apa-apa,” katanya. 

Ditanya jika dirinya seorang ASN harus bisa menjaga diri dari hiruk pikuk pesta demokrasi? Fajrin masih dengan jawaban yang sama. 

“Tidak ada maksud apa-apa,” jawabnya  mengulang. 

Sebelum mematikan hanphonenya, Fajrin mengaku sedang di jalan. Belum bisa memberikan komentar. (ar)

 

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda