Gara-gara Nilai UAN Anak Rendah, Ortu Siswa di Dompu Hina dan Maki Kepala Sekolah - Bima News

Rabu, 09 Juni 2021

Gara-gara Nilai UAN Anak Rendah, Ortu Siswa di Dompu Hina dan Maki Kepala Sekolah

Blokade

Puluhan warga Desa Lepadi Kecamatan Pajo memblokade jalan. Mereka mendesak oknum warga yang menghina Kepala SMPN 6 Dompu diadili secara hukum.


BimaNews.id, DOMPU-Kepala SMPN 6 Dompu, Said melaporkan orang tua siswa berinisial A, 45 tahun, warga Desa Lepadi Pada Polsek Pajo, Selasa (8/6). Ia tidak terima dimaki dan dihina oleh terduga pelaku.

Kasus penghinaan itu terjadi sekitar pukul 17.30 Wita di kediaman korban. Oknum A melontarkan kata-kata tidak senonoh, gara-gara nilai Ujian Akhir Nasional (UAN) anaknya rendah.

"Benar, Kepala SMPN 6 Dompu melaporkan oknum A atas dugaan  penghinaan," jelas Kapolsek Pajo, Ipda Abdul Malik.

Kasus dugaan penghinaan itu berbuntut panjang. Keluarga korban, geram dengan ulah oknum A. Mereka melampiaskan dengan memblokade jalan lintas provinsi di Desa Lepadi, Kecamatan Pajo, Selasa malam.

Blokade tersebut sempat membuat arus lalulintas sempat macet, namun tidak berlangsung lama. Pelaku dan korban menempuh jalan kekeluargaan menyelesaikan persoalan antara mereka dimediasi Kapolsek Pajo.

"Korban dan pelaku sudah islah," jelas Kasi Humas Polres Dompu, Ipda Handik Wijaksono.

Kasus penghinaan jelasnya, berawal ketika pelaku tidak terima dengan hasil ujian akhir (UAN) yang diperoleh anaknya berinisial D rendah. 

Oknum menyalahkan Kasek. Karena selama ini D selalu juara di sekolah. Sementara hasil ujian anaknya hanya menempati ranking 14 dari 74 siswa setempat. (jw)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda