Diduga Terlibat Aniaya Warga, Kades Woko Dompu Terpilih Ditangkap - Bima News

Monday, 21 June 2021

Diduga Terlibat Aniaya Warga, Kades Woko Dompu Terpilih Ditangkap

Iptu Ivan
IPTU Ivan Roland Christofel STK
 

BimaNews.id, DOMPU-Baru tiga hari terpilih sebagai Kepala Desa Woko Kecamatan Pajo, MI langsung berulah. Dia dibekuk Tim Puma Polres Dompu karena diduga sebagai otak kasus penganiayaan Hayadi, warga Desa Woko, Sabtu (19/6)

Selain MI, polisi juga mengamankan pria berinisial B, terduga pelaku lain. Saat ini, kedua terduga pelaku diamankan di Polres Dompu untuk menjalani pemeriksaan.

"Dua terduga pelaku sekarang sudah diamankan di Polres. Kasusnya masih kita dalami," ungkap Kasat Reskrim Polres Dompu IPTU Ivan Roland Christofel STK, Senin (21/6).

MI dibekuk Minggu siang (20/6) di kediamannya. Dia diduga sebagai pelaku penganiaya Hayadi, warganya sendiri.

Menurut Kapolsek Pajo Ipda Rusnadin, peristiwa penganiayaan terjadi pada Sabtu malam sekitar pukul 21.30 Wita di Pustu desa setempat. MI dan massa pendukungnya mendatangi rumah, langsung memukul korban. Massa juga melempari korban dengan batu hingga mengenai wajahnya.

"Korban dicurigai sebagai pemilik akun Facebook  yang menghina MI, Kepala Desa Woko terpilih," jelasnya.

Dengan kondisi berlumuran darah, korban diamankan Bhabinkamtibmas desa setempat, kemudian dibawa ke Mapolsek Pajo. Karena tidak ingin kasus itu diproses hukum, MI dan massa pendukungnya mendatangi kantor Polsek. Mereka juga melempari kantor Polsek hingga jendela kaca depan, pecah.

"Pelaku pengerusakan kantor, pasti kami usut. Tapi, sekarang kami fokus dulu untuk pemeriksaan korban," jelas Rusnadin.

Pada Pilkades Woko, Kamis (17/6), MI, calon nomor 1 berhasil meraih suara terbanyak dengan 369 suara. Kemudian disusul calon nomor urut 3, Wawan Sukarsana sebanyak 221 suara dan Harmoko calon nomor urut 2 dengan 119 suara. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda