Buat Tidak Senonoh pada Delapan Siswi, Oknum Kepala SD Dilaporkan ke Polisi - Bima News

Minggu, 06 Juni 2021

Buat Tidak Senonoh pada Delapan Siswi, Oknum Kepala SD Dilaporkan ke Polisi

Laporan
Sejumlah orang tua siswa saat melaporkan oknum kepala sekolah berinisial HS, diduga berbuat tidak senonoh pada delapan siswi, di Polres Bima Kota
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Seorang Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN), berinisial HS dilaporkan ke polisi oleh sejumlah orang tua siswi. Lapoann itu menyusul ulah oknum melecehkan delapan orang siswi pada sejumlah kelas.

Oknum HS dilaporkan ke polisi, Minggu (6/6) sekitar pukul 11.00 wita.

Muslim, wali seorang siswa mengungkap, dugaan pelecehan ini menimpa korban ketika sedang bermain di kelas bersama teman-temannya.

"Tiba-tiba datang oknum kepala sekolah, menyuruh semua siswa keluar, kecuali para siswi, " ungkap Muslim.

Usai para siswa keluar kelas, korban dipanggil  oknum Kasek, kemudian memeriksa kantong baju korban. Saat itu oknum HS menanyakan korban punya uang atau tidak. Korban lantas menjawab tidak punya uang.

"Saat korban jawab tidak punya uang, oknum langsung meraba dan memegang alat vital korban,"  tuturnya berada di SPKT Polres Bima

Tidak terima dengan perilaku oknum Kasek tersebut, korban kemudian lari untuk menghindari. Kejadian itu kemudian diceritakannya pada  orang tuanya. Begitu juga korban lain, menceritakan pada orang tua masing-masing.

Kasus dugaan pelecehan itu telah berlangsung dua kali. Tapi para orang tua mengetahui peristiwa itu pada kejadian kedua, setelah korban menceritakan pada orang tuanya.

Parahnya, korban  bukan satu orang, tapi ada sekitar 8 orang. Mereka berbeda kelas, mulai kelas 4 hingga kelas 6.

"Sesuai cerita para korban, modusnya hampir sama, pura-pura tanya ke korban punya uang atau tidak," ungkapnya

Orang tua korban berinisial MH meminta Kasek cabul tersebut dipecat dan diproses secara hukum. Karena ulahnya,  anaknya kini  mengalami trauma dan kadang takut pergi sekolah.

"Anak saya sampai trauma dengan kejadian itu. Kami minta Kasek segera dipecat," desaknya

Kanit III SPKT Polres Bima Aiptu Kurniawan membenarkan adanya laporan dugaan pelecehan diduga dilakukan oknum HS terhadap sejumlah siswa. Laporan pengaduan dari para korban ini akan dilimpahkan ke Unit PPA Sat Reskrim. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda