Area Parkir Serasuba Dikuasai Preman, Dishubd Akan Minta Bantuan Aparat - Bima News

Monday, 28 June 2021

Area Parkir Serasuba Dikuasai Preman, Dishubd Akan Minta Bantuan Aparat

Parkir
Oknum  menagih parkir pada pengendara sepeda motor  di area lapangan Serasuba Kota Bima
  

BimaNews.id, KOTA BIMA-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bima menyikapi keluhan pengelola parkir, soal lahan parkir di Serasuba dikuasai preman. Mengatasi persoalan itu, Dishub akan koordinasi dengan aparat keamanan.

Kepala Dishub Kota Bima, Drs M Farid MSi yang dikonfirmasi mengakui, lapangan Serasuba bagian dari wilayah kontrak dengan pengelola parkir, Hasan atau akrab disapa Jon Hasan. "Benar, lahan itu masuk dalam kontrak pengelolaan dengan Hasan," ujar Farid.

Pihaknya mendapat laporan dari Hasan terkait preman yang menagih parkir di lokasi tersebut.  "Kita sudah koordinasi dan meminta bantuan aparat untuk menindak, " beber Farid.

Selanjutnya kata Farid, Kabid Sarpras yang akan menentukan jadwal penertiban bersama aparat terkait.

Soal parkir yang dikuasai preman ini diungkap langsung Jon Hasan, sebagai pihak ketiga yang mengelola parkir wilayah barat Kota Bima.

Pantauan Radar Tambora, penagih parkir di Serasuba ini ada di pintu masuk bagian barat lapangan. Mereka menagih parkir, ketika pengunjung usai membawa anak mereka bermain di areal bagian dalam lapangan.

Ini pun sempat diprotes warga, karena seharusnya bagian dalam lapangan tidak dimintai retribusi parkir. Tapi cukup pada bagian luar lapangan yang dijadikan tempat parkir. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda