Wamen Pertanian RI Apresiasi Komitmen Bupati Kader Jaelani Bangun Kabupaten Dompu - Bima News

Friday, 21 May 2021

Wamen Pertanian RI Apresiasi Komitmen Bupati Kader Jaelani Bangun Kabupaten Dompu

Kunjungan
Bupati Dompu Kader Jaelani saat berkunjung ke Kementerian Pertanian RI.

BimaNews.id, DOMPU-Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Seperti itu dilakukan Bupati Dompu Kader Jaelani  saat Kunjungan Kerja ke pemerintah pusat dua hari terakhir.

Selain bersilaturahmi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Ekraf) RI, Salahuddin Sandiaga Uno, Selasa (18/5). Bupati juga bertandang ke Kementerian Pertanian RI pada Rabu (19/5). Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Dompu itu diterima Wakil Menteri (Wamen) Pertanian RI, Harvick Husnul Qolbi

"Pada kunjungan itu, Bupati tidak ingin kehilangan momentum terbaik untuk mendapatkan dukungan dari berbagai pihak di Pusat," jelas Kabag Prokopim Setda Dompu, Muhammad Iksan SST MM, Kamis (20/5).

Di momen itu kata dia, Bupati berdiskusi banyak bersama Wamen Pertanian RI tentang Jarapasaka yang menjadi program unggulan Kabupaten Dompu. Di hadapan Wamen, Bupati menyampaikan komitmennya untuk mewujudkan Dompu Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul serta Religius) melalui program Jarapasaka.

Komitmen Bupati membangunkan Dompu diapresiasi Wamen, Harvick Husnul Qolbi. Bahkan, Wamen mengakui, jagung Dompu sudah mampu berkontribusi secara nasional.

"Wamen juga menyampaikan keinginannya untuk datang ke Dompu. Sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan Pemda Dompu mendongkrak peningkatan ekonomi melalui sektor pertanian," pungkasnya. (jw)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda