PKL di Lapangan Pahlawan Jualan di Lorong RSUD Bima - Bima News

Saturday, 1 May 2021

PKL di Lapangan Pahlawan Jualan di Lorong RSUD Bima

PKL
Pedagang yang jualan di Food Court terpaksa menggunakan lorong RSUD Bima untuk menjual, karena di Food Court barang mereka tidak laku, pembeli sepi 
 

BimaNews.id,KOTA BIMA-Urusan perut memang tidak bisa dianggap remeh. Lantaran barang dagangan tidak laku selama pindah ke Food Court, PKL Lapangan Pahlawan menggelar dagangan di lorong RSUD Bima.

Aktivitas PKL di lorong RSUD Bima, rupanya sudah berlangsung selama satu bulan terakhir. Fasilitas pusat jajanan Food Court yang dibangun dengan anggaran miliaran rupiah, tidak mampu mendongkrak omzet penjualan mereka. Sebaliknya justru rugi, karena tidak ada pembeli yang datang.

Sundari, seorang PKL yang ditemui Jumat (30/4) malam mengaku, pemerintah tidak bisa memaksa mereka untuk berdiam diri di Food Court. "Masa kami disuruh bertahan dengan kondisi tidak ada pembeli, " ujar Sundari ketus.

Ungkapan senada dari Yuliana. Dia terpaksa memboyong dagangannya ke lingkungan RSUD Bima agar bisa laku. Hasilnya, dalam satu hari para PKL ini bisa mendapatkan omzet penjualan Rp 200 hingga Rp 300 ribu  untuk setengah hari.

Yuliana mengaku, mereka gelar dagangan di lorong RSUD Bima sore hari. Kemudian akan keluar dini hari sekitar pukul 01.00 wita.

"Kadang kami disuruh keluar, ketika kami diketahui pihak RSUD. Tapi kami kembali lagi, karena hanya ini harapan agar barang kita laku terjual, " aku warga Rabadompu Barat ini.

Para PKL ini juga menyorot ketidakadilan Pemerintah Kota Bima, tidak melarang seluruh PKL untuk jualan di luar Food Court.  Merek juga meminta pemerintah mengubah bentuk lapak di Food Court, karena berbentuk seperti penjara sebagaimana yang terlihat saat ini.

"Lapak harusnya menghadap ke jalan, biar orang tahu ada aktivitas jualan di situ. Ini kok kayak penjara saja, " timpal Yuliana. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda