Penerimaan CPNS dan P3K, Kota Bima Dapat 301 Formasi - Bima News

Monday, 17 May 2021

Penerimaan CPNS dan P3K, Kota Bima Dapat 301 Formasi

M Saleh
M Saleh Yasin
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Pemerintah Kota Bima mendapat jatah 301 formasi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2021. Dari jumlah tersebut, paling banyak tenaga guru  yakni, 181 formasi. Sementara tenaga kesehatan 57 dan  P3K, 1 formasi. Kemudian kuota CPNS tenaga teknis lain 16 formasi serta P3K, 46 formasi.

"Tenaga teknis apa saja yang dibutuhkan, nanti diumumkan pada 30 Mei mendatang," jelas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPPSDM) Kota Bima, Drs M Saleh Yasin, Senin (17/5).

Pendaftaran seleksi peserta kata dia, akan dibuka sehari setelah pengumuman. Pendaftaran dibuka hingga 21 Juni. Sedangkan jadwal seleksi administrasi, waktu dan tempat pelaksanaan tes, akan diumumkan setelah peserta mengikuti tahapan pendaftaran.

"Intinya jadwal pelaksanaan tes hingga penetapan NIP peserta CPNS dan P3K yang lulus seleksi, batasnya sampai akhir 2021," tegas alumni Unram ini.

Selama tahapan seleksi berlangsung dia berharap, peserta tidak mempercayai jasa calo. Karena momen seleksi seperti ini rawan penipuan.

"Seleksi kepegawaian ini dilakukan secara terbuka dan transparan serta terkoneksi lansung dengan pemerintah pusat. Sehingga tidak ada ruang bagi siapa saja untuk lobi-lobi," tandasnya. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda