Libur Lebaran, Sejumlah Tempat Wisata di Soromandi Sepi Pengunjung - Bima News

Senin, 17 Mei 2021

Libur Lebaran, Sejumlah Tempat Wisata di Soromandi Sepi Pengunjung

Wisata

Sejumlah warga sedang menikmati suasana pantai saat rekreasi di Pantai So Noti, Minggu (16/5) pagi.


BimaNews.id, BIMA-Libur lebaran sejumlah tempat wisata biasanya ramai dikunjungi warga, tidak demikian tahun ini. Sejumlah tempat wisata di Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, malah sepi pengunjung.

Di Soromandi Kabupaten Bima, ada beberapa tempat wisata menjadi andalan. Seperti Pantai So Noti, Benteng Asa Kota dan Situs Sejarah Waduh Pa'a.

Pantauan media ini, Minggu (16/5) Pantai So Noti dan Benteng Asa Kota tidak terlalu ramai dikunjungi wisatawan. Padahal, tahun-tahun sebelumnya, dua tempat wisata ini disesaki pengunjung. Baik dari warga Kabupaten Bima, maupun Kota dan Dompu.

Sri Rejeki, warga Desa Tambe, Kecamatan Bolo mengaku  baru pertama kali mengunjungi Pantai So Noti.  "Pantainya teduh, meskipun tidak ramai, " ujarnya.

Menurutnya, berekreasi menjadi hal wajib setelah lebaran disibukkan dengan silaturrahim kepada keluarga dan kerabat.

Sri mengatakan, Pantai So Noti memiliki daya tarik tersendiri. Hanya saja, pantai dengan pemandangan Teluk Bima tersebut masih membutuhkan penataan, agar lebih menarik lagi.

Pengunjung lain, Aisyah, warga Desa Bajo, Kecamatan Soromandi merasakan perbedaan tingkat kunjungan wisatawan di Pantai So Noti pada lebaran tahun ini.

"Tumben tahun ini sepi. Mungkin karena Covid ya, " ujarnya.

Menurutnya, ada beberapa tempat yang biasanya ramai dikunjungi warga selain Pantai So Noti. Yakni Pulau Kambing dan Benteng Asa Kota. Ia dan keluarganya, pernah berwisata ke tempat lain. Namun, tidak aman karena ada keributan. Tahun ini ke tempat wisata terdekat saja.

Sementara itu, Abdul Rais pedagang di Pantai So Noti juga merasakan sepinya pengunjung pada liburan lebaran tahun ini. Biasanya, ia bisa meraup untung hingga jutaan rupiah. Kali ini, pengunjung sepi pendapatannya jauh berkurang.

"Mungkin karena warga sibuk panen, jadi tidak banyak yang berekreasi, " pungkasnya. (ar)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda