Harga Sembako Jelang Lebaran Terpantau Stabil - Bima News

Thursday, 6 May 2021

Harga Sembako Jelang Lebaran Terpantau Stabil

Rusnah
Rusnah SE
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Jelang lebaran Idul Fitri, harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di pasar Ama Hami, stabil. Seperti cabe rawit dari harga Rp 120 ribu per kilogram sebelum Ramadan, kini jadi Rp 85 ribu per kilogram.

Selain cabe rawit, beberapa bahan pokok lain terpantau aman. Bawang merah dari harga Rp 50 ribu, kini turun menjadi Rp 20 ribu per kilogram.

"Harga cabai rawit dan bawang merah sempat naik beberapa waktu lalu, kini sudah stabil," jelas Kabid Perindustrian dan Perdagangan, Rusnah SE, Rabu (5/5).

Sementara komoditas lain seperti bawang putih, beras dan minyak goreng juga terpantau stabil. Harga beras saat ini Rp 10 ribu jenis premium dan Rp 9.000 untuk medium. Harga beras sedikit turun karena sedang panen raya.

Untuk telur terpantau stabil, yakni Rp 40 ribu hingga Rp 49 ribu satu krat, tergantung ukurannya.  Begitu juga  dengan minyak goreng, tepung terigu dan bahan pangan lain yang biasanya naik menjelang lebaran, kini terpantau stabil.

Data harga kebutunan pokok tersebut kata ibu asal Sape ini, berdasarkan hasil monitoring Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) pada 3 Mei lalu. Dia berharap, harga Sembako di pasar tetap stabil, hingga H-2 lebaran.

"Mudah-mudahan lebaran tahun ini tidak ada lonjakan harga barang seperti tahun-tahun sebelumnya," harap alumni STIE Malang ini. (cr-jul)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda