BPS Kota Bima Canangkan Zona Integritas, Sebagai Spirit Menuju Wilayah Bebas Korupsi - Bima News

Friday, 7 May 2021

BPS Kota Bima Canangkan Zona Integritas, Sebagai Spirit Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Pukul Gong
Disaksikan Kepolres Bima Kota, Sekda Kota Bima, Kepala BPS Kota Bima, Ir Peter Willem memukul gong menandai pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Kamis (6/5).
 

BimaNews.id, KOTA BIMA- Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bima canangkan zona integritas menuju wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kamis (6/5). Kegiatan yang digelar di halaman Kantor BPS setempat itu, ditandai dengan pemukulan gong oleh Kepala BPS Kota Bima.

Selain Kapolres Bima Kota, kegiatan juga dihadiri Sekda Kota Bima, para kepala OPD dan pejabat eselon lain.

Pada sambutannya Kepala BPS Kota Bima,  Ir Peter Willem mengatakan, pencanangan ini merupakan  komitmen yang baik antar lembaga untuk mewujudkan zona integritas menuju WBK dan WBBM. Dengan harapan, terciptanya birokrasi yang bersih, transparan, akuntabel serta bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

"Pencanangan ini bagian dari tuntutan masyarakat. Supaya masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang efektif, efisien dan profesional," jelasnya.

Ada beberapa hal akan dicapai BPS setelah pencanangan pembangunan zona integritas. Selain meningkatan kapasitas dan akuntabilitas, juga memacu semangat dalam memberikan pelayanan publik.

Sekda Kota Bima, Drs H Mukhtar Landa mengapresiasi langkah BPS, sukses mencanangkan pembangunan zona integritas. "Untuk mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi itu tergantung kesadaran kita masing-masing," jelasnya.

Kesadaran yang dimaksud menurut dia, seperti melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan maksimal. Tentu berdasarkan amanat undang-undang yang berlaku.

"Jika kita bekerja dengan tanggungjawab, insyaallah, birokasi bebas dari KKN bisa diwujudkan," tandasnya.

Melalui pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM, dia berharap BPS bisa belajar dari instansi lain. Terutama, yang sudah mendapat sertifikat dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Karena tidak sedikit instansi di Kota Bima yang telah mendapatkan sertifikat."Mudah-mudahan pencanangan ini jadi spirit bagi kita untuk mewujudkan wilayah bebas KKN," harapnya. (cr-jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda