Siap-siap, Awal Juni Kabupaten Bima Buka Pendaftaran CPNS dan P3K - Bima News

Kamis, 20 Mei 2021

Siap-siap, Awal Juni Kabupaten Bima Buka Pendaftaran CPNS dan P3K

 

Agus Salim
Drs Agus Salim MSi

BimaNews.id, BIMA-Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bima, akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) awal Juni mendatang. Masyarakat diminta bersiap-siap dari sekarang.

Kepala BKD Kabupaten Bima, Drs Agus Salim MSi mengatakan,  pihaknya akan segera membuka seleksi CPNS dan P3K tahun 2021 . Pengumuman pembukaan pendaftaran, akhir Mei dan pendaftaran pada awal Juni mendatang.

"Insyaallah pelaksanaan sudah kita siapkan. Terutama persiapan draft untuk pengumuman nanti, baik secara online maupun melalui surat ke sekolah-sekolah," kata Agus optimis pada Radar Tambora, Kamis (20/5).

Agus mengimbau, masyarakat yang berniat mengikuti seleksi  untuk segera menyiapkan diri dan memperbaharui informasi pendaftaran.

Selain itu tegasnya, masyarakat tidak percaya pada para calo atau perantara orang lain. Apalagi dengan iming-iming dapat meloloskan. Karena sekarang sambungnya, tidak ada ruang untuk calo atau pihak ke tiga dapat meloloskan seseorang.

"Sebab seleksi nanti kita melalui sistim online dan CAT (Computer Assisted Test) ," tegasnya.

Ditanya komposisi formasi, Agus mengaku belum mengetahuinya dengan pasti karena belum dikirim oleh Pemerintah Pusat. Namun yang pasti, tahun ini Pemkab Bima akan membuka seleksi CPNS dan P3K.

"Sekarang saya sedang siap-siap untuk berangkat Jakarta pekan depan mengikuti rapat. Hasil rapat nanti baru kita bisa pastikan berapa formasi untuk Kabupaten Bima," tutup Agus. (ar)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda