107 Unit Rumah akan Dibangun Untuk Korban Banjir di Daha, Dompu - Bima News

Senin, 03 Mei 2021

107 Unit Rumah akan Dibangun Untuk Korban Banjir di Daha, Dompu

Survei
Tim BP2P NT-1 didampingi Bupati dan Wakil Bupati Dompu Kader Jaelani dan H Syahrul Parsan dan sejumlah pejabat saat mensurvei lahan relokasi banjir di Desa Daha, Kecammatan Hu'u.
 

BimaNews.id, DOMPU-Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Nusa Tenggara 1 (BP2P NT-1) akan membangun 107 unit rumah untuk korban banjir di Desa Daha, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu beberapa waktu lalu.

Rumah yang akan dibangun, bertempat di lokasi baru meskipun masih di Desa Daha, tapi tidak beresiko banjir. Selain rumah, juga dibangun  satu masjid, taman ramah anak,  satu titik sumur bor dan jalan masuk selebar 6 meter.

"Tiga Minggu lagi P2P NT-1 akan membangun dua unit rumah sebagai contoh,” ungkap Jufri ST MSi, Kepala BPBD Dompu usai survei lokasi terdampak banjir, Sabtu (1/5).

Selain survei lokasi BP2P NT-1 juga dilakukan pendataan rumah warga terdampak banjir. Pada kunjungan itu  tim didampingi Bupati dan Wakil Bupati Dompu, Kader Jaelani dan H Syahrul Parsan STMT, bersama para pejabat lain. Baik ditingkat pusat maupun Provinsi NTB.

Proyek pembangunan rumah relokasi ini akan diselesaikan pada tahun anggaran 2021, anggarannya bersumber dari BP2P NT-1.

"Anggarannya sudah tersedia, " kata Jufri.

Bupati Dompu menyampaikan terimakasih atas respon cepat BP2 NT-1 membangun rumah warga korban banjir di Dompu.

"Tentu Pemda Dompu akan menyambut baik. Termasuk, memastikan keberadaan lahan sebagai lokasi dibangunnya pemukiman," pungkas bupati. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda