Seleksi JPT Tuntas, Tiga Nama Diusulkan ke Wali Kota Bima - Bima News

Friday, 16 April 2021

Seleksi JPT Tuntas, Tiga Nama Diusulkan ke Wali Kota Bima

M Saleh
Muhammad Saleh
 

BimaNews.id,KOTA BIMA- Setelah melalui proses seleksi selama dua pek
an. BKPSDM mengumumkan hasil seleksi tes Jabatan Pratama Tinggi (JPT) untuk tiga nama pada dua OPD dan satu Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bima.

Kepala BKPSDM Kota Bima Muhammad Saleh mengatakan, hasil diperoleh setelah tim Pansel menandatangani kesepakatan berita acara hasil akhir tes JPT. "Alhamdulillah semua tahapan sudah selesai. Hari ini kita umumkan nama-namanya kepada publik," ujarnya Kamis (15/4).

Berdasarkan keputusan tim Pansel,  tiga nama memperoleh nilai tertinggi berdasarkan hasil seleksi.  Untuk calon Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), peringkat  satu atas nama, Syarif Rustaman. Peringkat kedua, Ahmadi dan peringkat ketiga,  Abdul Haris.

Untuk calon Kepala DPMPT-SP, peringkat satu, atas nama Adisan, peringkat  kedua, Is Fahmi dan peringkat  ketiga Junaidin.

Sedangkan untuk calon pejabat  Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, peringkat  satu, Lalu Sukarsana, peringkat kedua, Anwar dan peringkat ketiga, Sukarno.

"Hasil seleksi ini akan diserahkan kepada Wali Kota Bima. Nanti akan dipilih satu nama yang akan mengisi posisi kepala, yang saat ini dijabat Pelaksana Tugas (Plt)," katanya.

Bila mengacu pada jadwal kata dia, penetapan dan pelantikan pejabat tersebut pada awal Juni mendatang. Kendati tetap menunggu arahan dan  instruksi kepala daerah.

“Setelah disetujui dan dipilih oleh kepala daerah, siapa yang akan menjabat. Selanjutnya, nama-nama tersebut akan diusulkan ke Kemendagri untuk disahkan, kemudian menunggu agenda pelantikan," pungkasnya. (tin)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda