Satu Lagi Warga Kota Bima Meninggal Diduga Kesetrum Listrik - Bima News

Senin, 05 April 2021

Satu Lagi Warga Kota Bima Meninggal Diduga Kesetrum Listrik

Kesetrum
Ilustrasi
 

BimaNews.id,KOTA BIMA-Satu lagi warga Kota Bima meninggal, diduga akibat kesetrum listik. Eko, 37 tahun, warga Lingkungan Bina Baru, Kelurahan Dara  meninggal  sekitar pukul 15.00 Wita, Senin (5/4). 

Kejadiannya, saat  itu korban mengecat dinding Ruko milik warga di Kelurahan Paruga, Kecamatan Rasanae Barat.

Pemilik Ruko, Joko, 47 tahun ditemui mengaku, tidak mengetahui jelas kronologis kejadian. Korban diduga kesetrum aliran listrik dari kabel telanjang.

"Kemungkinan korban kesetrum listrik. Karena jarak dia dengan kabel telanjang dekat. Karena capek, korban mungkin dia tidak sadar rol kuas panjang yang dia pegang menyentuh kabel telanjang, sehingga kesetrum," jelasnya.

Sebelum kejadian, dia sedang mengemas barang dalam toko. Sekitar pukul 14.20 Wita, kaget melihat  banyak warga kerumun di depan tokonya.

"Setelah saya keluar, baru tahu kalau Eko kesetrum listrik," akunya.

Kemudian dirinya langsung naik ke steger untuk melihat kondisi korban. Saat itu korban masih hidup, dia sempat menyiram bagian kemaluan korban  yang terbakar.

"Warga lain saat itu tidak ada yang mau menolong. Padahal saya dari atas berteriak agar segera panggil polisi atau ambulance," akunya.

Karena permintaanya tidak digubris, ia turun kemudian  melaporkan kejadian itu ke Polsek Rasanae Barat.

"Setelah itu baru polisi ke TKP. Mereka tidak langsung mengevakuasi korban, beralasan menunggu  pihak PLN dan pemadam Kebakaran," bebernya. 

Sekitar lebih satu jam lamanya polisi berada di TKP kata dia, baru mengevakuasi korban. Setelah pihak PLN dan pemadam datang ke TKP.

"Saat itu ramai sekali, saya gak sempat lihat korban, apakah sudah meninggal apa belum. Setelah dibawah polisi, baru saya dapat informasi Eko meninggal dunia," tandasnya.

Saat ini jenazah pria yang diketahui asal Jawa ini, telah dibawa ke kosnya di lingkungan Bina Baru, untuk disemayamkan. (jul)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda