RT dan RW Meradang, Insentif Empat Bulan Tak Kunjung Dibayar - Bima News

Selasa, 27 April 2021

RT dan RW Meradang, Insentif Empat Bulan Tak Kunjung Dibayar

Zainuddin
Zainuddin

BimaNews.id, KOTA BIMA- Terhitung sejak Januari 2021 ratusan RT dan RW di Kota Bima belum menerima pembayaran insentif.  Begitu juga dengan organisasi sayap kelurahan, seperti LPM.

Kepala BPKAD Kota Bima Zainuddin mengaku anggaran untuk pembayaran insentif  sudah ada di kas daerah. Hanya saja belum bisa dicairkan, karena belum ada pengajuan dari pemerintah kelurahan.

"Dana pembayaran insentif RT, RW serta LPM sudah ada. Kami hanya menunggu permohonan pengajuan pencairan dari pemerintah kelurahan," ujarnya, Selasa (27/4).

Tahun ini kata dia, pembayaran insentif tidak lagi menggunakan sistem manual atau diberikan secara langsung. Tapi melalui non tunai atau ditransfer langsung ke setiap rekening penerima.

"Intinya, kami siap memproses setiap pengajuan pencairan, asal syarat administrasinya lengkap," katanya.

Mantan Kepala Bappeda Kota Bima ini menjelaskan, sesuai  data BPKAD, saat ini baru 5 kelurahan yang sudah menerima transfer dana  insentif. Yaitu, Kelurahan Manggemaci, Matakando, Kendo, Oi Fo'o dan Monggonao.

Sedangkan 13 kelurahan lain, baru mengajukan persyaratan administrasi. Saat ini sedang diproses.

"Masih ada 23 kelurahan  yang hingga saat ini belum mengajukan berkas permintaan pencairan dana insentif,"  sebutnya. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda