Perayaan Paskah, Tim Gegana Polres Bima Kota Jaga Keamanan di Sejumlah Gereja - Bima News

Friday, 2 April 2021

Perayaan Paskah, Tim Gegana Polres Bima Kota Jaga Keamanan di Sejumlah Gereja

 

Gereja
Anggota Gegana Polres Bima sterilisasi gereja untuk menjaga keamanan sebelum perayaan Paskah dilaksanakan umat Kristiani di Kota Bima


BimaNews.id,KOTA BIMA-Perayaan Paskah di Kota Bima,  jumat (2/4) berlangsung aman. Tim Gegana Polres Bima Kota diturunkan untuk mensterilkan sejumlah gereja yang digunakan umat Kristiani beribadah. 

Tidak hanya itu, penjagaan ketat juga dilakukan pada lima gereja yang tersebar di Kota Bima. Mulai dari Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII), Gereja Baitani Indonesia (GBI) Rock Bima, Gereja Katolik Santo Yusuf Bima (GKSY), Gereja Masehi Injil di Timor (GMIT) Indonesia maupun Gereja Pantekosta Indonesia.

Kasubag Humas Polres Bima Kota, Iptu Jufrin mengatakan, Polres Bima Kota menerjunkan 123 personil gabungan. Pengamanan perayaan paskah dipimpin langsung Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono.

Kapolres kata Jufrin, memastikan umat Kristiani bisa melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman. Meski beberapa hari lalu sempat terjadi aksi terror.

"Kepolisian memberikan jaminan keamanan untuk umat agama manapun  saat mereka melaksankan ibadah. Termasuk saat perayaan Paskah ini, " ungkap Jufrin.

Pengamanan kata dia, akan berlangsung selama perayaan Paskah berlangsung. Mulai pagi hingga malam hari. Kapolres juga mengajak masyarakat Kota Bima bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan tanpa harus melihat perbedaan suku, aga, ras dan lain-lain. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda