Hibahkan Aset Pada Kodim Bima, Pemkab dan Pemkot Bima Diapresiasi Pangdam Udayana - Bima News

Senin, 26 April 2021

Hibahkan Aset Pada Kodim Bima, Pemkab dan Pemkot Bima Diapresiasi Pangdam Udayana

Hibah
Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan HM Noer menyerahkan hibah aset tanah dan bangunan Rumdis kepada Dandim Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal. Penyerahan hibah itu disaksikan Pangdam IX Udayana dan Danrem 162/WB, Senin (26/4)
 

BimaNews.id,BIMA-Pemerintah Kota dan Kabupaten Bima menyerahkan sejumlah bantuan hibah pada Kodim 1608/Bima. Hibah yang diserahkan berupa kendaraan, tanah dan bangunan.

Penyerahan hibah itu berlangsung di Makodim Bima, Senin (26/4). Bertepatan dengan kunjungan kerja Pangdam 1X Udayana,  Mayor Jenderal Maruli Simanjuntak MSc.

Hibah dari Pemkot Bima berupa, 21 unit sepeda motor Viar. Diserahkan langsung Wali Kota Bima HM Lutfi kepada Dandim Bima, Letkol Teuku Mustafa Kamal.

Sementara hibah aset dari Pemkab Bima diserahkan Wakil Bupati Drs H Dahlan M Noer. Berupa tanah dan bangunan yang sekarang menjadi Rumah Dinas Dandim Bima di Raba. Kemudian tanah untuk pembangunan Posramil di Kecamatan Lambu.

Serah terima hibah  tersebut disaksikan Pangdam IX Udayana Mayjen Maruli Simanjuntak dan Danrem 162/WB Brigjen Ahmad Rizal Ramdani. "Hibah sepeda motor ini untuk mendukung tugas-tugas TNI di lapangan," ujar Wali Kota Bima HM Lutfi.

Pemkot kata dia, juga mengalokasikan anggaran untuk insentif para Bintara Pembina Desa (Babinsa). Sebagai daya dukung dan apresiasi dalam menjalankan tugas di wilayah binaan.

"Tahun ini kita siapkan insentif untuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas, supaya kita lebih sinergis menciptakan Kamtibmas," katanya.

Wali kota berterima kasih pada Pangdam IX Udayana atas kepedulian terhadap kesulitan air masyarakat Bima. Dengan teknologi pompa hydram.

Pangdam Mayjen Maruli Simanjuntak mengapresiasi hibah Pemkab dan Pemkot untuk TNI. Hibah tersebut sangat mendukung pelaksanaan tugas TNI.

Jenderal bintang dua asal Batak Sumatera Utara ini, mengingatkan prajurit TNI wilayah Kodim Bima memanfaatkan sebaik mungkin. Dengan bekerja sungguh-sungguh, disiplin dan bertanggungjawab.

"Apa yang dilakukan Pemkab dan Pemkot Bima ini  merupakan penghargaan terbaik dan penghormatan buat kita TNI. Kita harus bersinergi membangun daerah ini dengan baik," ajak Pangdam.

Untuk diketahui, bantuan 21 sepeda motor Viar dari Pemkot senilai Rp 508.200.000. Sedangkan hibah aset dari Pemkab Bima yakni, tanah untuk Posramil di Kecamatan Lambu seluas 5.275 meter persegi senilai Rp 1.500.080.000.  Tanah  rumah dinas Dandim seluas 1.800 meter persegi seniliai Rp 5,76 miliar dan bangunan rumah dinas Dandim seluas 200 meter persegi senilai Rp 105 juta. (ydh)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda