Dana Hibah Individu di Disparpora Kota Bima, Ternyata Untuk Hadiah Pacuan Kuda - Bima News

Friday, 9 April 2021

Dana Hibah Individu di Disparpora Kota Bima, Ternyata Untuk Hadiah Pacuan Kuda

DPA
Inilai rincian dana hibah Bansos untuk individu yang tertuang dalam DPA Disparpora Kota Bima, yang ternyata untuk hadian event pacuan kuda
 


BimaNews.id,KOTA BIMA-Munculnya dana hibah Bansos individu dalam  DPA (Daftar Penggunaan Anggaran) di Disparpora Kota Bima tahun 2021, dijawab Kepala Disparpora, H Zulkifli. Dana Rp 399 juta itu kata dia, untuk hadiah pacuan kuda.

‘’Hadiahnya bisa dalam bentuk uang atau barang, " jelas mantan Kadis Perhubungan Kota Bima ini.

Dia merinci, untuk lomba pacuan kuda, juara satu disiapkan 19 ekor kuda sebagai hadiah. Harga per ekor kuda Rp 7,5 juta.  Sehingga totalnya Rp 142,5 juta.

Begitu juga dengan juara 2 maupun juara 6, juga disiapkan masing-masing 19 ekor kuda. Harga per ekornya  beda.

‘’Juara 2 dengan 19 ekor kuda  seharga Rp 5,5 juta per ekor. Totalnya menjadi  Rp 104,5 juta. Juara 3 dengan harga per ekor Rp 3,5 juta, totalnya Rp 66,5 juta.

Hadiah untuk juara 4, 5 dan 6 belanja lomba pacuan kuda juga masing-masing 19 ekor sambung Zulkifli.  Harga per ekor kuda Rp 1,5 juta. Sehingga  total dari masing-masing juara itu Rp 28,5 juta.

"Belanja hadiah untuk even pacuan kuda, mulai juara 1 sampai juara 6,  totalnya Rp 399 juta rupiah," sebutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ditemukan anggaran berbasis proposal di Dispapora Kota Bima. Anehnya, anggaran hibah bansos  senilai Rp 399 juta itu tertulis untuk individu. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda