Bawa Bantuan, Ketua PK KNPI Soromandi Tinjau Rumah Almarhumah Bidan Novi di Desa Leu - Bima News

Rabu, 14 April 2021

Bawa Bantuan, Ketua PK KNPI Soromandi Tinjau Rumah Almarhumah Bidan Novi di Desa Leu

KNPI

Ketua PK KNPI Soromandi, Syuryadin S Pdi menyerahkan bantuan 50 paket Sembako pada Ketua Posko bencana Kecamatan Bolo, Syahrul, Rabu (14/4)

 

BimaNews.id,BIMA-Kepedulian terhadap musibah banjir yang melanda wilayah Kabupaten Bima datang dari berbagi pihak. Tidak heran, sejumlah bantuan terus berdatangan, untuk membantu warga yang terkena musibah.

Bantuan yang sama dibawa langsung Ketua PK KNIP Soromandi, Syuryadin S Pdi alias Pena Bumi. Sekitar pukul 13.30 Wita, Rabu (14/4) membawa bantuan untuk korban banjir di Desa Leu dan Rato, Kecamatan Bolo.

Bantuan sebanyak 50 paket, berisi beras dan mie instan diterima Ketua Posko bencana setempat, Syahrul.

‘’Usai menyerahkan bantuan. Ditemani pegiat social Kecamatan Bolo, Yulianti dan anggota KNPI  Soromandi, Arief Rahman  kami sempat keliling melihat kondisi warga yang tertimpa bencana banjir,’’ akunya.

KNPI
Ketua PK KNPI Soromandi, Syuryadin S Pdi menunjuk rumah almarhumah bidan Novi di Desa Leu, Kecamatan Bolo yang hancur dihantam banjir bandang beberapa waktu lalu

Koordinator Muda Kreator Filmmaker dan YouTubers Bima-Dompu ini mengaku prihatin melihat kondisi warga korban banjir. Ada beberapa rumah yang roboh dihantam banjir. Kondisi paling parah kata dia, rumah almarhumah bidan Novi dan Ompu Heso di Desa Leu.

Kondisi rumah yang ditempati suaminya Usman bersama dua anak mereka yang masih kecil porak-poranda dihantam banjir. Saat ini Usman bersama dua anaknya mengungsi ke rumah kerabatnya.

‘’Saya berterimakasih pada donatur telah mempercayakan PK KNPI Soromandi untuk menyalurkan bantuan pada korban banjir,’’ katanya berterimakasih.

Melihat kondisi warga terdampak banjir, dia mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga stabilitas Kabupaten Bima. Memusatkan tenaga dan pikiran membantu warga yang tertimpa bencana, agar mereka kembali hidup normal seperti sebelumnya.

‘’Tidak kalah penting, kita terus menjaga kesehatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Karena Covid-19 masih menjadi ancaman bagi kita semua,’’ ajaknya.

Ketua Posko bencana, Syahrul menyampaikan terima kasih kepada PK KNPI Soromandi telah mengantar langsung bantuan untuk korban banjir.  Bantuan sebanyak 50 paket Sembako itu katanya, akan dibagikan pada warga pada yang berhak.

Tokoh muda desa Leu ini berharap ada perhatian dari pemerintah bagi warga korban banjir.Terutama terhadap warga yang rumahnya roboh.  (gun)

.

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda