Bantu Korban Banjir, Bulog Bima Bagikan 1.000 Bungkus Nasi - Bima News

Saturday, 3 April 2021

Bantu Korban Banjir, Bulog Bima Bagikan 1.000 Bungkus Nasi

Bagikan Nasi
Kepala Bulog Bima, Sawaluddin Susanto saat membagikan nasi bungkus pada warga korban banjir di Kecamatan Monta
 

BimaNews.id,KOTA BIMA-Bulog membagikan 1.000 nasi bungkus ke warga terdampak banjir di Kecamatan Monta, Sabtu (3/4). Bulog juga telah menyiapkan 100 ton Cadangan Beras Pemerintah (CBP) khusus bencana.


"Karena ini bencana banjir dan korban tildak bisa memasak, untuk tiga hari pasca banjir kita bagikan nasi bungkus, " ungkap Kepala Bulog Bima, Sawaluddin Susanto.


Pria yang akrab disapa Anto ini, turun sendiri ke Kecamatan Monta. Dia keluar masuk ke perkampungan membagikan nasi bungkus dan air minum kepada warga terdampak banjir.


Pembagian nasi bungkus untuk sementara pada warga di Kecamatan Monta. Sedangkan untuk warga Madapangga, saat ini sedang dibungkus.


"Kami bertahap pembagian  nasi bungkus merata. Untuk sore dan malam, kita akan bagikan di Kecamatan Madapangga, " jelasnya.


Nasi bungkus dan air minum yangdibagikan ini aku Anto,  merupakan sumbangan karyawan Bulog Bima sebagai bentuk solidaritas. Pengumpulan donasi ini, terus digalang hingga ke tingkat provinsi selama masa tanggap darurat.


"Kalau anggaran resmi dari Bulog, tidak ada. Bulog hanya menyiapkan beras. Kami melihat kebutuhan korban banjir dan itu menjadi prioritas, " tambahnya.


Selain membagikan nasi bungkus, Bulog juga menyediakan 100 ton beras untuk tanggap darurat bencana di Kabupaten Bima. Saat ini kata Anto, Pemkab Bima sudah meminta 12 ton beras.


"Pada prinsipnya, berapapun kebutuhan untuk penanganan banjir, Bulog siap distribusikan beras, " tegas Anto. (tin)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda