Bagikan Bantuan, IAI Bima dan IYPG Harus Terobos Banjir - Bima News

Minggu, 04 April 2021

Bagikan Bantuan, IAI Bima dan IYPG Harus Terobos Banjir

Bantuan
IA Cabang Bima dan IYPG NTB menyalurkan bantuan di lokasi banjir Bima.
  

BimaNews.id,BIMA-Bantuan korban banjir Kabupaten Bima terus berdatangan. Rasa empati juga datang dari Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Bima dan Indonesian Young Pharmacists Group (IYPG) NTB.


Bantuan makanan, baju layak pakai, pempers dan obat-obatan diserahkan langsung ke lokasi banjir, Sabtu pagi (3/4). Para apoteker itu berjibaku menerjang banjir sepinggang orang dewasa untuk mencapai lokasi sasaran.


Sekretaris IAI Cabang Bima, Imam Arief Cahyadin mengatakan, bantuan itu diserahkan langsung pada tiga kecamatan terdampak banjir. Mulai dari Woha, Monta dan Kecamatan Belo.


"Untuk mencapai lokasi sasaran, kita menerobos banjir," kata Imam yang juga sebagai Ketua IYPG NTB ini.


Bantuan tersebut diperoleh dari sumbangan dari donatur dan kas IAI Cabang Bima. Walaupun tidak seberapa, dia harap bantuan itu bisa meringankan beban korban banjir.


"Alhamdulillah, dana yang terkumpul untuk korban banjir Rp 10.425.000. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian apoteker yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Bima," sebut Imam.


Imam mengaku, prihatin dengan kondisi warga terdampak banjir. Bahkan ada beberapa warga yang terjebak di rumah karena arus banjir begitu deras, hanya berharap diberikan bantuan.


"Semoga banjir segera surut dan aktivitas kembali normal," pungkasnya. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda