Astra Dorong Pengentasan Kemiskinan Melalui Program KBA - Bima News

Selasa, 13 April 2021

Astra Dorong Pengentasan Kemiskinan Melalui Program KBA

Panen
Panen perdana sorghum di kelompk Tani Jujur, Kelurahan Jatibaru Tmur. 
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Perwakilan PT Astra Internasional Tbk Cabang Bima Firdaus mengatakan, Astra bercita-cita sejahterakan bersama bangsa. Komitmen ini diwujudkan melalui program tanggung jawab sosial (CSR). Penerapannya terstruktur dan berkesinambungan.

“Program yang digelontorkan melalui CSR fokus pada pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui program kewirausahaan,” ujarnya pada media ini.

Diantara program yang diilaksanakan, Kampung Berseri Astra (KBA) menuju desa sejahtera. Program ini fokus pada peningkatan ekonomi berbasis potensi lokal. Atau biasa disebut Prukades (Produk Unggulan Kawasan Pedesaan) sesuai potensi daerah masing-masing.

 “Di Kota Bima kami genjot pengembangan sorghum,” ungkapnya.

Sebab komoditi baru ini memiliki potensi sangat bagus. Dapat dijual secara langsung, baik batang dan bulir. Bisa diolah langsung warga menjadi berbagai produk.

Diharapkan nanti, desa-desa yang dibina ini dapat menunjukkan prestasi terbaik. Ini nanti akan disandingkan dengan program Kampung Berseri Astra. Dengan fokus utama pendidikan, lingkungan dan kesehatan.

“Ini untuk mewujudkan masyarakat yang bersih, sehat, cerdas dan produktif,” tuturnya.

Sabtu (10/4) lalu diselenggarakan panen perdana Sorghum Kelompok Tani Jujur, di Ncai Kepenta, Kelurahan Jatibaru Timur.

Kegiatan tersebut dimotori PT Astra Internasional Tbk. bersama Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTB  serta Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Bioteknologi SDG Pertanian (BB-Biogen). (nk)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda