2.146 KK di Kota Bima Terima BST Tahap Tiga dan Empat - Bima News

Thursday, 15 April 2021

2.146 KK di Kota Bima Terima BST Tahap Tiga dan Empat

BST
Pilar Sosial mengontrol penyaluran bantuan sosial tunai (BST) di Kantor Pos Tolomundu Kota Bima
 

BimaNews.id,KOTA BIMA-2146 Kepala Keluarga (KK) di Kota Bima menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap tiga dan empat. Pencairan BST ini bertepatan dengan hari pertama puasa ramadhan, Selasa (13/4).

Pencairan BST dua tahap ini  dipantau langsung beberapa pilar sosial. Diantaranya, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), SP SLRT, PSM dan FS SLRT di bawah naungan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bima.

BST yang cair ini untuk bulan Maret dan April. Pencairan di Kantor Pos Tolomundu dan Kantor Pos Salama Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima.

Kepala Dinas Sosial Kota Bima melalui TKSK, Sri Wahyuni menjelaskan, jumlah warga penerima BST tahun 2021 sebanyak 2.146 KK. Sesuai jadwal, penyaluran berlangsung tiga hari. Senin (12/4) mulai dari Kecamatan Raba, Selasa (13/4) di Kecamatan Rasanae Barat dan Mpunda. Terakhir, Kecamatan Asakota dan Rasanae Timur pada hari Rabu (14/4).

"Karena penyaluran BST ini bertepatan dengan HUT Kota Bima ke-19, seluruh pilar sosial mengawal. Mereka mengenakan Rimpu sebagai simbol budaya dan adat Bima," ujarnya.

Awalnya jelas Yuni, BST disalurkan setiap bulan. Karena ada keterlambatan perbaikan data dan keperluan lain, sehingga dua bulan disalurkan sekaligus senilai Rp 600 ribu rupiah.

"BST yang dibagikan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah, membantu ekonomi masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19,’’ katanya.

Bagi warga penerima manfaat yang tidak bisa datang mengambil BST karena sakit, lanjut usia (lansia) serta disabilitas. Petugas pos didampingi pilar social akan mendatangi di kediaman mereka.

"Alhamdulillah, penyaluran BST  dua hari ini berjalan lancar dan tertib. Tetap mengedepankan protokol kesehatan," tambahnya. (tin)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda