Warga Daha Kembali Berduka, Banjir Bandang Lebih Besar Menerjang - Bima News

Selasa, 09 Maret 2021

Warga Daha Kembali Berduka, Banjir Bandang Lebih Besar Menerjang

 
Rumah Hanyut
Deti-detik rumah hanyut  dari potongan video siaran langsung warga saat musibah banjir kembali melanda warga Desa Daha, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu sekitar pukul 20.00 Wita, Selasa malam


BimaNews.id,DOMPU-Banjir bandang kembali menerjang Desa Daha Kecamatan Hu'u, Selasa malam (9/3) sekitar pukul 20.00 Wita. Dari pengakuan warga, banjir kali ini lebih besar dibanding sebelumnya.


"Doakan yah, semoga tidak korban jiwa," harap, Badrun warga Daha yang dihubungi via HP.


Dewan Pengurus Ranting PKS Desa Daha ini mengaku, akibat banjir, warga di bantaran sungai terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih tinggi. Seperti di kantor desa, Masjid dan sekolah.


"Kalau saya ngungsi ke gedung MTs," kata bapak yang rumahnya hanyut dihantam banjir bandang sebelumnya.


Dari laporan warga lain, hingga pukul 20.00 Wita banjir disertai hujan deras masih berlangsung. Arus banjir makin lama semakin besar dan deras, hingga meluap ke jalan raya. Beberapa bangunan rumah warga ada yang terkikis akibat derasnya arus.


"Banjir kata mereka datang secara tiba-tiba. Awalnya, terdengar suara gemuruh dari ujung perkampungan," kata Iksan, seorang pekerja proyek tanggul di sungai desa setempat.


Dari postingan video siaran langsung yang dibagikan warga melalui facebook, terlihat satu unit rumah warga hanyut diseret banjir. Terdngar teriakan Allahu Akbar,  ya Allah  disertai isak tangis dari seorang ibu. (jw)



 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda