Penuhi Janji Politik, Bupati Dompu Perjuangkan Harga Jagung Stabil - Bima News

Senin, 08 Maret 2021

Penuhi Janji Politik, Bupati Dompu Perjuangkan Harga Jagung Stabil

Bupati
Bupati Dompu Kader Jaelani didampingi Dandim 1614/Dompu dan sejumlah Kadis mengunjungi gudang jagung.
 

BimaNews.id,DOMPU-Bupati Dompu, Kader Jaelani ingin memastikan harga jagung stabil sesuai janji politiknya pada Pilkada 2020. Meski tidak pada angka Rp 4 ribu, diharapkan saat panen, harga bisa naik Rp 3.800 per kilogram.

"Ini harga terima di gudang dengan kadar air 17," kata AKJ usai berkunjung ke sejumlah gudang jagung di Kecamatan Manggelewa beberapa waktu lalu.

Pada kunjungan itu, Bupati didampingi Dandim 1614/Dompu, Letkol Ali Cahyono, SKom, Kadis Lingkungan Hidup, H Albukhairum SSos, Kadis Pertambun, Ilham SP dan Kadis Perindag, Dra Hj Srizusana MSi. Kunjungan pertama dilakukan di Gudang PT Segar Agro Nusantara. Kemudian  PT Sinar Agro Gemilang dan PT Subur Mega Perkasa.

”Kunjungan ke beberapa gudang ini untuk memastikan harga jagung dan proses jual beli jagung di gudang berjalan baik tanpa kecurangan,” kata Aba Kade sapaan akrab Bupati Dompu.

Kunjungan ini juga kata dia, memastikan kestabilan harga jagung sesuai harapan petani. Meskipun harga Rp 4 ribu sesuai janji politik belum bisa diwujudkan, setidaknya langkah awal Pemda bisa menstabilkan harga jagung.

"Kalau mengandalkan dari kemampuan APBD, kami rasa sulit diwujudkan. Karena APBD dibahas sebelum Pilkada. Yang jelas, kami akan berusaha keras agar harga jagung ke depan bisa Rp 4 ribu," pungkasnya. (jw)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda