Pemkot Kembali Lelang Tiga Jabatan, Dua Posisi Kepala Dinas Satu Asisten - Bima News

Senin, 22 Maret 2021

Pemkot Kembali Lelang Tiga Jabatan, Dua Posisi Kepala Dinas Satu Asisten

M Saleh
Muhammad Saleh
 

BimaNews.id,KOTA BIMA-Pemerintah Kota Bima kembali melelang tiga jabatan strategis pada tiga OPD melalui proses seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT). Seleksi ini  dibuka setelah Pemkot mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Usulan lelang  jabatan aku Kepala BKPSDM Kota Bima Muhammad Saleh sejak dua bulan lalu. KASN akhirnya keluarkan rekomendasi pada Pemerintah Kota Bima melalui BKPSDM melalui surat nomor : B-1220/KASN/03/2021 tanggal 17 Maret.

Tiga jabatan yang akan dilelang itu yakni, untuk posisi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPT-SP) dan Staf ahli bidang ekonomi keuangan dan pembangunan. 

‘’Untuk posisi kepaa DLH dan DPMPT-SP saat ini diisi Pelaksana tugas (Plt). Sedangkan posisi staf ahli bidang ekonomi keungan dan pembangunan masih kosong.  Pejabat sebelumnya masuk masa purna tugas,’’ sebut M Saleh, Senin (22/8).

Dengan adanya rekomendasi KASN, pihaknya sudah bisa memulai tahapan seleksi. Pembukaan pendaftaran penerimaan berkas dimulai tanggal 22 Maret.

Kemudian akan diikuti beberapa tahapan lain. Seperti, seleksi administrasi, pengumuman hasil seleksi administrasi, tes kompetensi manajerial dan psikologi. Tes kompetensi bidang, penulisan makalah, presentasi dan wawancara, rekam jejak dan terakhir pengumuman.

"Bagi peserta yang akan mengikuti seleksi, saat ini sudah bisa memulai persiapan. Sehingga saat pendaftaran,  berkasnya sudah lengkap, sehingga bisa fokus mengikuti tahapan seleksi selanjutnya," katanya.

Untuk seleksi ini, BKPSDM telah menunjuk Panitia Seleksi (Pansel) yang telah berpengalaman dan memiliki integritas di bidang pemerintahan. (tin)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda