Masuk Nominasi PPD 2021, Wali Kota Minta semua Bekerja Keras - Bima News

Kamis, 11 Maret 2021

Masuk Nominasi PPD 2021, Wali Kota Minta semua Bekerja Keras

HM Lutfi
H. Muhammad Lutfi
 

BimaNews.id,KOTA BIMA-Kota Bima kini menuju event bergengsi nasional yakni, Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2021, dengan menyisihkan puluhan daerah lain. Data dari Protokol dan Komunikasi (Prokopim) Kota Bima, Kota Bima masuk 17 daerah yang dinilai tahap II PPD 2021.

Kepastian ini diketahui, setelah ada surat dari Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan Kementerian Perencanaan Pembangunan/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Taufik Hanafi MUP. Melalui surat nomor 02700/D.9/03/2021 tanggal 9 Maret 2021.

Penilaian PPD 2021 oleh tim pusat, meliputi 3 tahap. Yaitu penilaian teknis dokumen, presentasi dan wawancara, serta verifikasi.

Kota Bima berhasil melewati tahap I penilaian dokumen PPD 2021, dengan hasil di atas rata – rata. Sehingga disebut sebagai kabupaten dan kota nominasi.

Kota Bima dijadwalkan akan mengikuti proses lebih lanjut, yaitu penilaian tahap II presentasi dan wawancara secara virtual tanggal 15 - 19 Maret 2021.

Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE meminta perangkat daerah terkait untuk bekerja keras mempersiapkan keikutsertaan dalam PPD 2021 ini. "Kita optimis Kota Bima pasti mampu meraih hasil prestasi ini ke tahap yang lebih tinggi apabila dibarengi dengan kerja keras yang maksimal", ujarnya.

Ruang lingkup penilaian PPD meliputi 4 aspek yaitu, proses penyusunan dokumen RKPD, kualitas dokumen perencanaan daerah, pencapaian pembangunan daerah, dan inovasi pembangunan yang dikembangkan.

"Alhamdulillah, kita patut bersyukur dengan pencapaian tahap I ini. Namun tidak boleh terlena, kinerja harus terus ditingkatkan. Meski kondisi sekarang menjadi berat akibat pandemi Covid-19, namun komitmen untuk pembangunan di Kota Bima ini harus tetap berjalan sesuai rencana,” imbuh wali kota.

Sasaran yang akan dicapai melalui PPD adalah terciptanya keserasian perencanaan dan pelaksanaan pembangunan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda