Gubernur Prihatin Lihat Kerusakan Akibat Banjir Bandang di Dompu - Bima News

Selasa, 02 Maret 2021

Gubernur Prihatin Lihat Kerusakan Akibat Banjir Bandang di Dompu

Gubernur NTB
Gubernur NTB,Dr H Zulkieflimansyah SE MSc didampingi Bupati Dompu, Kader Jaelani meninjau korban banjir di Desa Daha Kecamatan Hu'u
 


BimaNews.id,DOMPU-Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah SE MSc meninjau warga korban banjir bandang di Desa Daha, Kecamatan Hu'u, Senin sore (1/3). Didampingi Bupati Dompu Kader Jaelani, Gubernur NTB juga menyerahkan bantuan pada warga terdampak.

Dalam kunjungan itu, orang nomor satu di NTB itu mendatangi warga dari rumah ke rumah. Termasuk, meninjau sejumlah fasilitas umum yang rusak akibat ganasnya banjir.

Gubernur mengaku prihatin dengan banyaknya rumah warga yang rusak akibat banjir. Dia meminta warga tetap tabah dan menjadikan musibah ini sebagai cobaan dari sang Khalik.

"Semoga kita tetap selalu waspada. Karena tidak ada yang tahu kapan bencana itu datang," harapnya.

Kepala BPBD Dompu, Jufri ST MSi yang ikut dalam rombongan gubernur melaporkan, terdapat lima desa terdampak akibat banjir pada Minggu dini (28/1). Sedikitnya 553 kepala keluarga terdampak. 43 rumah hanyut dan 70 rumah rusak berat dan ratusan rusak sedang dan ringan.

Selain rumah, banjir juga merendam puluhan hektare area persawahan. Merusak jalan, saluran irigasi, pagar masjid hingga jembatan. BPBD juga mencatat sejumlah kendaraan roda dua roda empat serta ternak hanyut terseret banjir.

Banjir terparah kata dia, terjadi di Desa Daha. Sedikitnya 36 rumah hanyut dan 70  rusak berat. Di desa ini terdapat sejumlah fasilitas umum yang rusak, seperti jalan, pagar masjid dan jembatan.

"Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini, walaupun terjadi saat larut malam," pungkasnya. (jw)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda