Disnaker Kota Bima Buka Kuota Tenaga Perawat ke Jepang - Bima News

Jumat, 05 Maret 2021

Disnaker Kota Bima Buka Kuota Tenaga Perawat ke Jepang

H Tafsir
H Tafsir
 

KOTA BIMA-Kabar gembira bagi warga Kota Bima yang berminta menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI). Di bulan Maret ini Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bima membuka kuota penerimaan tenaga perawat untuk bekerja di Jepang. 

Kepala Disnaker Kota Bima, H Tafsir mengaku, menerima surat dari Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) melalui Deputi bidang penempatan dan perlindungan kawasan Asia dan Afrika. Kota Bima mendapat izin untuk membuka lowongan kerja ke luar negeri.

Lowongan kerja yang dibuka adalah tenaga perawat rumah sakit dan perawat panti jompo untuk bekerja di Jepang. Kuota dibuka mulai tanggal 1 hingga 31 Maret.

Untuk menyerap sebanyak mungkin tenaga kerja yang berminat ke Negara Sakura, pihaknya membuka pendaftaran bagi calon PMI. Dengan mendatangi Kantor Disnaker, jalan Soekarno Hatta, depan SMAN 1 Kota Bima. Atau bisa mendaftar melalui website http://g2g.bp2mi.go id.

"Secara teknis proses awal pendaftaran, kemudian seleksi administrasi dan fisik. Bila semua tahapan dan persyaratan terpenuhi, peserta akan mengikuti kegiatan pelatihan, " beberapa Tafsir.

Selama pelatihan sebutnya, seluruh biaya ditanggung pemerintah Jepang. Bahkan tunjangan selama pelatihan juga diberikan.

Setelah pelatihan, tenaga kerja akan diberangkatkan sesuai jadwal yang telah disampaikan pemerintah Jepang. Untuk jadwal akan dikabarkan lebih lanjut.

"Selama bekerja di Jepang, PMI akan mendapatkan sejumlah fasilitas, termasuk gaji yang cukup tinggi, " tandas mantan Sekretaris Bappeda Kota Bima ini. (tin)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda