Hujan Berjam-jam, Sejumlah Kelurahan di Asakota Direndam Banjir - Bima News

Selasa, 02 Februari 2021

Hujan Berjam-jam, Sejumlah Kelurahan di Asakota Direndam Banjir

Banjir
Banjir yang menggenangi Lingkungan Lewijambu Kelurahan Ule Kecamatan Asakota Bima
 


BimaNews.id,KOTA BIMA-Diguyur hujan berjam-jam, sebagian besar wilayah di Kecamatan Asakota Kota Bima direndam banjir hingga setinggi pinggul orang dewasa. Banjir mulai meluap di Kelurahan Jatibaru Timur, Jatibaru dan sebagian wilayah Kelurahan Ule sekitar pukul 18.13 wita.

Sri Kartini, warga Jatibaru Timur mengaku, banjir terjadi akibat luapan  dari sungai dekat rumah. Ketinggian air di rumahnya mencapai betis orang dewasa. Meski hujan mulai mereda, ketinggian air tidak berkurang.

Luapan banjir juga terlihat di Lingkungan Lewijambu Kelurahan Ule. Ketinggian air mencapai pinggul orang dewasa pada sekitar pukul 19.00 Wita.

Banjir juga diketahui menggenangi rumah warga di Perumahan Guru Rontu Kelurahan Panggi. Air yang memasuki rumah warga, berasal dari gunung di sisi selatan perumahan.

"Airnya dari gunung. Banjir gunung gitu, " ungkap Arif, warga Perum Rontu, saat dihubungi Selasa (2/1) malam, sekitar pukul 19.31 wita.

Kepala BPBD Kota Bima Hj Zaenab yang dikonfirmasi via ponsel mengaku saat ini masih menunggu laporan anggotanya yang turun ke sejumlah kelurahan.

Diakui, banjir kembali menggenangi sejumlah kelurahan, terutama di wilayah Asakota. Banjir yang menggenangi rumah warga kata dia, bukan akibat luapan sungai, tapi banjir dari pegunungan.

"Bukan luapan air sungai, tapi dari bukit. Masih menunggu laporan dari teman-teman di lapangan, " tandasnya. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda