Dituduh Santet, Rumah Dibakar, Nenek 60 Tahun Ditebas Hingga Tewas - Bima News

Rabu, 10 Februari 2021

Dituduh Santet, Rumah Dibakar, Nenek 60 Tahun Ditebas Hingga Tewas

Dibakar
Rumah milik A Latif alias Ama Haja dan Pakoh alias Ina Haja di Desa Kawuwu Kecamatan Langgudu dibakar warga karena dituduh sebagai dukun santet
 


BimaNews.id,BIMA-Pasangan suami istri (Pasutri) A Latif alias Ama Haja, 65 tahun dan Pakoh alias Ina Haja, 60 tahun warga Desa Kawuwu Kecamatan Langgudu jadi bulan-bulanan warga, Rabu (10/2). Tidak hanya itu, rumah mereka dibakar hingga rata dengan tanah.

Akibat penganiayaan itu, Pakoh meninggal dunia setelah beberapa jam dirawat di RSUD. Dia mengalami luka serius di pergelangan tangan kanan hingga hampir putus dan luka robek pada punggung. Sementara sang suami, A Latif mengalami luka robek pada betis kanan dan punggung kanan.

Kapolsek Langgudu IPTU Kodrad mengatakan, kasus penganiyaan itu terjadi sekitar pukul 02.00 Wita. Pasutri ini dituduh sebagai dukun santet.

"Pakoh meninggal sekitar pukul 12.30 Wita setelah beberapa jam dirawat. Sedangkan sang suami masih menjalani perawatan medis," jelasnya.

Peristiwa penganiayaan itu terjadi secara tiba-tiba. Kedua korban tengah tertidur dengan anaknya. Kemudian datang sekelompok warga yang tidak dikenal melempar dan membakar rumah korban.

Kedua korban turun dari rumah untuk menyelamatkan diri. Namun naas keduanya dibacok dan dianiaya oleh warga. Korban pun berteriak minta tolong.

“Mendengar kejadian itu anak korban terbangun dan langsung menyelamatkan kedua orang tuanya,” sebut Kodrad.

Kasus penganiyaan tersebut kata Kodrad masih didalami. Termasuk identitas para pelaku masih diselidiki.

"Sekarang situasi di lokasi kejadian sudah aman," pungkasnya. (jw/ydh)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda