Pemkot Berikan Izin untuk 11 Titik Retail Alfa Mart - Bima News

Senin, 04 Januari 2021

Pemkot Berikan Izin untuk 11 Titik Retail Alfa Mart

HM Lutfi
Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi
 

BimaNews.id,KOTA BIMA-Pemerintah Kota Bima telah mengizinkan retail Alfa Mart, memasuki Kota Bima tahun 2021 ini. Informasinya, akan ada 11 titik gerai Alfa Mart yang beroperasi.

Awalnya informasi masuknya retail Alfa Mart ke Kota Bima ini, mencuat di sosial media. Ketika dikonfirmasi ke Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE, diakui Pemerintah Kota Bima telah keluarkan izin operasi Alfa Mart di Kota Bima.

"Iya, izinnya sudah ada, " katanya, usai mutasi pejabat di Paruga Nae, kemarin. 

Meski telah mengizinkan, namun kata wali kota masih ada kesepakatan-kesepakatan antara Alfa Mart dengan Pemerintah Kota Bima. Terutama, terkait pengembangan penjualan hasil produksi UMKM di Kota Bima.

"Izin sudah ada, komitmennya yang masih kita rampungkan, " ujar wali kota.

Dasar pemberian iin retail Alfa Mart katanya, sangat sederhana. Untuk mengakomodir hasil produk UMKM, untuk diakses daerah lain. Tidak hanya itu, Alfa Mart juga diharapkan bisa melakukan pendampingan terhadap para UMKM, termasuk CSR.

"Konsepnya nanti margin, Alfa Mart sebagai bapak angkat bagi toko-toko lain, " ujarnya singkat. 

Saat ini, Pemkot sedang merancang komitmen antara Pemerintah Kota Bima dengan Alfa Mart. Termasuk, penempatan 11 titik retail raksasa di Indonesia tersebut di Kota Bima.

"Secara perlahan nanti, satu per satu. Nggak sekaligus, " pungkasnya. (tin)

 

Bagikan artikel ini

1 komentar

  1. Maaf mau tanya min. Info yg min berikanlah sudah valid kah? Benarkah min sudah meminta konfirmasi kepada walikota tentang masalah izin Alfamart ini. Kenapa di website kahaba/bimakini justru mengatakan kalau kepala DPMPTSP Belum menerima izin Alfamart atau pihak Alfmart belum mengajukan izin secara Resmi

    BalasHapus