Musim Hujan, Sampah Menumpuk di Pantai Lawata - Bima News

Jumat, 08 Januari 2021

Musim Hujan, Sampah Menumpuk di Pantai Lawata

Bersihkan Sampah
Dinas Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup dan Komunitas Doro Londa membersihkan sampah di Pantai Lawata, Jumat (8/1).
 


KOTA BIMA-Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Bima membersihkan sampah yang menumpuk di Pantai Lawata. Bersih-bersih pantai itu melibatkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Komunitas Doro Londa.

"Bersih-bersih pantai kita pusatkan di bagian barat Lawata," ungkap Kepala Dispar Kota Bima, Ir H Zulkifli MAp usai gotong royong, Jumat (8/1).

Di bagian barat diakui,  sampah selalu menumpuk kiriman dari wilayah Kabupaten Bima. Karena warga diduga kerap membuang sampah di sungai sungai.

Sehingga kata mantan Kepala Dishub Kota Bima ini, saat musim hujan sampah terbawa arus  air sungai ke laut.  Sampah kemudian terdampar di pesisir pantai. Tak terkecuali di pantai Lawata.

Tak heran beragam jenis sampah menumpuk di icon kebanggaan warga Kota Bima ini. Mulai dari ranting pohon, batang kayu maupun sampah plastik.

"Kita sangat berharap ada keadaran  warga tidak lagi membuang sampah sembarangan. Agar tercipta lingkungan yang  sehat dan bersih," harap alumni UNHAS Makassar ini.

Selain di Lawata, Dispar akan menyisir beberapa kawasan wisata untuk  pekan depan. Supaya tempat wisata bersih dari sampah untuk kenyamanan bagi wisatawan saat berkunjung.

"InsyaAllah membersihkan kawasan wisata akan menjadi rutinitas kami," tandas Aji Zul ini. (cr-jul).

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda