Awali Tahun 2021, Sejumlah Wilayah di Kota Bima Banjir - Bima News

Jumat, 01 Januari 2021

Awali Tahun 2021, Sejumlah Wilayah di Kota Bima Banjir

Banjir
Banjir  meluap di pemukiman warga di Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, Jumat (1/1)


BimaNews.id,KOTA BIMA-Memasuki tahun 2021, sejumlah wilayah di Kota Bima kebanjiran. Sekitar pukul 15.00 wita, beberapa wilayah digenangi air, luapan dari sungai dengan ketinggian bervariasi. 

Debit air meninggi di sungai awalnya  terpantau di Kelurahan Lampe Kecamatan Rasanae Timur sejak pukul 14.35 wita. Air  Sungai Lampe juga  meluap ke areal persawahan. Termasuk,  di Kelurahan Rontu dan Panggi. 

Yaman, warga Paruga mengatakan, air mulai meluap ke pemukiman warga di Kelurahan Paruga sekitar pukul 15.00 wita. Air setinggi lutut orang dewasa dengan  arus yang  cukup deras. 

"Air masih menggenangi pemukiman warga, kondisinya sudah mulai surut sekitar pukul 17.00 Wita," ujar Yaman.

Sebelumnya kata dia, air Sungai Padolo juga sempat meluap, hanya di wilayah  Kelurahan Paruga bagian Paruga. Sedangkan di lingkungan Paruga bagian barat, baru kali ini air meluap. 

"Hujan di wilayah bagian timur cukup deras. Termasuk hujan yang dari Wawo yang menyebabkan debit air sungai naik, " tambah Yaman. 

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui kerugian  materil atau pun korban akibat  luapan air Sungai Padolo tersebut. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda