Wawali Heran, GU di Kota Bima Mandek - Bima News

Selasa, 01 Desember 2020

Wawali Heran, GU di Kota Bima Mandek

KOTA BIMA-Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofiyan SH mengungkap soal Ganti Uang (GU) yang hingga kini belum cair. Kondisi seperti ini kata dia hanya terjadi di Kota Bima.
“Saya sudah konfirmasi ke beberapa kenalan di beberapa daerah di NTB. Semuanya mengaku tidak ada masalah, hanya Kota Bima yang GU nya seperti ini, ” ungkap wawali, ketika mengunjungi Kantor BKPSDM Kota Bima, Selasa (1/12).
Dampak dari belum cairnya GU saat ini , kualitas kerja menurun. Apalagi sejumlah bendahara ada yang sudah mengambil uang dari rentenir untuk menjalankan program pemerintahan, dengan harapan akan diganti setelah GU cair.
“Saya sudah puluhan tahun berhadapan dengan urusan keuangan. Dengan kondisi seperti ini, pasti repot, ” katanya.
Orang nomor dua di Kota Bima ini mengatakan, persoalan GU yang tak kunjung cair bisa menjadi bom waktu. Harus segera ditangani dan dicarikan solusi.
“Entah apa yang terjadi di Kota Bima, kok hanya GU kita yang bermasalah, ” herannya.
Dijelaskannya, dana transfer ini sudah tertuang dalam APBD. Kode rekeningnya jelas, sehingga tidak ada alasan bagi pemerintah untuk tidak mencairkan.
“Ini tidak pernah terjadi sebelumnya. Harus segera duduk bersama untuk menyelesaikan, agar organisasi pemerintahan tidak mandek, ” harapnya. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda