Ditikam Tetangga, Isteri Perwira Polisi di Dompu Meninggal - Bima News

Selasa, 22 Desember 2020

Ditikam Tetangga, Isteri Perwira Polisi di Dompu Meninggal

Isteri Polisi

Intan Komalasari, istri almarhum AKP Herman saat diberikan pertolongan medis di RSUD Dompuu akibat ditikam tetangganya.



BimaNews.id,DOMPU-Naas menimpa Intan Komalasari, 50 tahun, warga Lingkungan Bali Timur, Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu. Istri perwira polisi ini meninggal akibat ditikam FR alias Fery, 33, tahun, tetangganya sendiri, Senin malam (21/12).

Paur Subbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah mengatakan, peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 19.30 Wita, di Lingkungan Bali Timur. Saat itu, Fery berkelahi dengan saudara kandungnya.

Melihat insiden itu, Kiki, 19 tahun, putra korban menghampiri dan berusaha melerai pelaku dan saudaranya tersebut.

Korban yang saat itu berada di dalam rumahnya mendengar perkelahian itu, kemudian keluar.  Korban melihat putranya sedang melerai pelaku dan kakaknya.

"Khawatir terjadi sesuatu yang tak diinginkan dengan putranya, korban pun bergegas menuju tempat perkelahian itu. Bermaksud memanggil pulang anaknya," jelas Hujaifah.

Ketika sampai di tempat perkelahian, tiba-tiba korban diserang oleh pelaku dengan menghujamkan sebilah pisau sebanyak dua kali. Pertama di bagian dada, lalu di leher kiri 

Dengan tubuh bersimbah darah kata Hujaifah, korban berusaha mencari pertolongan dan berlari menuju jalan raya. Korban pun dilarikan ke RSUD Dompu oleh warga setempat. Tidak lama mendapat perawatan medis, akhirnya korban meninggal dunia.

"Sebelum meninggal, korban sempat ditangani beberapa saat," katanya.

Mengetahui peristiwa itu, anggota Reskrim Polres Dompu dibantu Polsek Dompu bergerak menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tiba di TKP, polisi melihat pelaku tengah dikepung massa di Masjid Nurul Huda yang tak jauh dari TKP. Massa takut mendekat, karena pelaku masih memegang pisau yang dipakai membunuh korban.

Proses evakuasi pelaku sempat berlangsung tegang di bawah kepungan massa. Polisi dihadang oleh massa yang ingin menghakimi pelaku. Berkat upaya persuasif dan kegigihan polisi, akhirnya pelaku berhasil diselamatkan.

"Sekarang pelaku sudah diamankan di Polres Dompu," pungkas Hujaifah.

Kasus pembunuhan Intan Komalasari menjadi duka bagi Polres Dompu. Sebab, korban merupakan istri almarhum AKP Herman, mantan Kasat Reskrim Polres Dompu. AKP Herman tutup usia pada 7 September 2020 lalu.

Korban dengan pelaku, Fery merupakan tetangga dekat. Rumah mereka hanya berjarak sekitar 25 meter. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda