Syafa'ad Rancang RS Rujukan Bagi Masyarakat Kabupaten Bima - Bima News

Jumat, 02 Oktober 2020

Syafa'ad Rancang RS Rujukan Bagi Masyarakat Kabupaten Bima

BIMA-Pelayanan kesehatan menjadi hak dasar rakyat yang harus terus dipenuhi dan dibenahi. Paslon Syafaad merancang pembangunan RS Rujukan bagi warga Kabupaten Bima. Jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bima.
Rencana itu disampaikan Pasangan Calon (Paslon) Bupati H Syafruddin dan Wakil Bupati Adi Mahyudi, ketika menyapa warga Desa Ntori Kecamatan Wawo, Jumat (3/10).
Pada  kesempatan itu, Paslon Syafaad mengatakan, fasilitas kesehatan bagi warga Kabupaten Bima masih sangat jauh dari kata baik.
Adi Mahyudi mengatakan, percuma jika ada program BPJS gratis jika tidak ditunjang dengan fasilitas kesehatan yang memadai.
Dalam perencanaan Syafaad kata Adi, dari sisi anggaran, Pemkab Bima memiliki banyak potensi untuk mengembangkan fasilitas kesehatan.
Mulai dari alat kesehatan yang lengkap, hingga sumber daya dokter spesialis dan tenaga medis lain yang mumpuni.
“Kita akan bangun RS Rujukan, agar warga kita tidak perlu ke luar daerah untuk mendapatkan perawatan yang lengkap, ” ungkapnya.
Adi berharap, keberadaan RS rujukan di Kabupaten Bima, maka layanan kesehatan yang lengkap lebih dekat dan terjangkau oleh warga. Dari sisi ekonomi tambah Adi, akan ikut menumbuhkan  perekonomian masyarakat yang berimbas pada peningkatan perkapita warga Kabupaten Bima.
“Karena setiap sektor itu berkaitan, maka kami membangun secara komprehensif, agar saling mendukubg. Perubahan seperti inilah yang akan kita gebrak bersama ke depan, ” pungkas Adi. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda