Rawat di RSUD NTB, Kondisi Bupati Dompu Stabil - Bima News

Senin, 12 Oktober 2020

Rawat di RSUD NTB, Kondisi Bupati Dompu Stabil

Rawat
RAWAT: Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin saat dirawat sebelum dirujuk ke RSUD NTB.

MATARAM-Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin dinyatakan positif Covid-19, Sabtu (10/10). Bupati dua periode itu, kini sedang menjalani perawatan di RSUD NTB dalam kondisi stabil.

“Kondisi pasien (Bupati Dompu) saat ini dalam keadaan stabil,” kata Direktur Utama RSUD Provinsi NTB, dr H Lalu Hamzi Fikri MM MARS melalui rilisnya, Senin (12/10).

H Bambang mulai dirawat Minggu (11/10), sekitar pukul 04.00 Wita. Berdasarkan surat rujukan RSUD Dompu, pasien berusia 55 tahun itu didiagnosa Covid-19, pneumonia bilateral dan trombositopemia. Keluhannya sesak dan disertai batuk.

“Saat ini pasien sedang menjalani perawatan dan penanganan medis secara intensif sesuai dengan prosedur RSUD Provinsi NTB,” jelasnya.

Untuk menghindari informasi yang tidak benar tentang Covid-19 kata Direktur RSUD NTB, masyarakat diharapkan mendapatkan informasi dari sumber-sumber resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah. Baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

“Pemerintah Provinsi juga menyediakan laman resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 http:/lcorona.ntbprov.go.id serta layanan Provincial Call Centre (PCC) penanganan penyebaran pandemik Covid-19 NTB di nomor 0818 0211 8119,” pungkasnya. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda