Bupati Sembuh, Wakil Bupati Terpapar Covid-19 - Bima News

Minggu, 18 Oktober 2020

Bupati Sembuh, Wakil Bupati Terpapar Covid-19

Bupati
Bupati Dompu dan Wakil Bupati Dompu. Foto: IST

DOMPU-Setelah Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin, kini, Wakil Bupati Dompu, Arifuddin terkonfirmasi positif Covid-19. Arifuddin diketahui positif Covid-19, setelah melalui Tes Cepat Molekuler (TCM) di RSUD Dompu, Sabtu sore (17/10).

“Iya, benar pak Wakil Bupati positif Covid-19,” jelas Sekretaris Tim Gugus Tugas Covid-19 Dompu Jufri ST MSi pada Radar Tambora, Minggu (18/10).

Sebelum Swab TCM, Wakil Bupati dinyatakan reaktif rapid test, Sabtu siang. Kemudian dilanjutkan dengan Swab TCM di RSUD Dompu dan hasilnya positif.

“Sekarang beliau dalam kondisi baik,” terangnya.

Sedangkan Bupati Dompu kata dia, dikabarkan sudah sembuh dari Covid-19. Hal itu diketahui setelah Swab kedua di RSUD NTB Jumat (16/10), negatif.

Jufri belum mamastikan apakah Bupati Dompu sudah bisa dipulangkan atau belum. Namun, hingga saat ini Bupati Dompu masih menjalani perawatan intensif di RSUD NTB, dalam kondisi baik.

“Yang berhak memutuskan itu pihak RSUD NTB,” katanya.

Seperti dikutip pada rilis Humas RSUD NTB Senin lalu, H Bambang mulai dirawat Minggu (11/10), sekitar pukul 04.00 Wita, pasca dinyatakan positif Covid-19 pada Sabtu (10/10).

Berdasarkan surat rujukan RSUD Dompu, pasien berusia 55 tahun itu didiagnosa Covid-19, pneumonia bilateral dan trombositopemia. Keluhannya sesak dan disertai batuk. Saat itu, pasien langsung menjalani perawatan dan penanganan medis secara intensif sesuai dengan prosedur RSUD Provinsi NTB. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda