Tutup Lomba Voli, dr Irfan Ingatkan Tentang Pentingnya Sportivitas - Bima News

Rabu, 16 September 2020

Tutup Lomba Voli, dr Irfan Ingatkan Tentang Pentingnya Sportivitas

BIMA-Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima dr H Irfan dan Herman Alfa Edison (IMAN) menghadiri acara penutupan turnamen bola voli di Desa Wadukopa, Selasa sore (15/9). IMAN mengapresiasi semangat dan antusias masyarakat Donggo dan Soromandi mensukseskam event bergengsi tersebut.

"Saya harap kegiatan seperti ini digelar lebih luas lagi dengan mengundang tim-tim dari wilayah lain. Bukan cuma Donggo dan Soromandi," harap Irfan.

Kesuksesan event ini kata dia, patut diapresiasi. Kinerja panitia dan dukungan masyarakat Donggo dan Soromandi dalam mendorong atlet muda cukup luar biasa.

"Event seperti ini adalah wadah bagi generasi muda menunjukkan bakat dan kemampuan. Jadi, harus didukung," katanya.

Turnamen apapun menurut Irfan, yang dicari tentu kemenangan. Namun, kemenangan harus diraih dengan cara yang sehat. Mengedepankan sportifitas.

"Hari ini pemain sudah menunjukkan yang terbaik. Kalah menang itu hal biasa," kata irfan.

Lomba bola voli yang digelar Karang Taruna Suka Maju Desa Wadukopa itu berlangsung meriah. Hadir juga  pada partai final, Supriadin, Anggota DPRD Kabupaten  Dapil III dari Partai Gerindra, Camat Donggo, Kepala Desa Wadukopa, Ketua Adat Donggo, Subsektor Soromandi.

Ratusan masyarakat Kecamatan Donggo dan Soromandi ikut menyaksikan partai final antara Desa Mbawa dan Desa O'o. Permainan dua club dari Kecamatan Donggo itu cukup menghibur penonton.

Berlangsung sengit dan dramatis. Meksi hasil akhir club Desa Mbawa harus puas di posisi runner up. Mereka kalah 3-2 atas club Desa O'o.

Kehadiran dua figur ini didampingi puluhan anggota Tim pemenangan, dan Barisan Emek-emak Militan (BEM) IMAN.

Tak heran kedatangan Paslon berjargon Bima Baru itu disambut hangat oleh ratusan warga setempat, terlebih Desa Wadukopa merupakan tanah kelahiran bang HAE.

Ketua BEM IMAN, Hadijah Gafar mengatakan, usai menyaksikan pertandingan, IMAN diberikan kesempatan panitia untuk menyerahkan langsung piala penghargaan, terhadap para club yang keluar sebagai juara.

"Malam harinya dilanjutkan dengan sosialisasi sembilan program unggulan IMAN," jelas Hadijah Gafar  kepada Radar Tambora, Selasa (15/9) malam.

Selain sosialisasi, agenda prioritas IMAN dalam meraup dukungan warga itu dirangkaikan dengan konsolidasi tim pemenangan. Menghadirkan perwakilan setiap desa di Kecamatan Donggo dan Soromandi.

"Alhamdulillah mereka siap bekerja maksimal menangkan IMAN pada 9 Desember mendatang," katanya.

Apa lagi menurut Hadijah, dari tiga Paslon yang berkompetisi pada Pilkada Bima, hanya IMAN yang dinilai memiliki visi-misi yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat

"Termasuk Paslon yang  dinilai santun dalam berpolitik, " tandasnya. (jw/*)

 

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda